Wakil Bupati(Wabup) Hulu Sungai Selatan (HSS), Syamsuri Arsyad meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi anak usia enam hingga 11 tahun, yang berlangsung di SDN Karang Jawa Muka 2, Desa Karang Jawa, Kecamatan Padang Batung.

Vaksinasi ini dilakukan mendukung program Pemerintah Pusat tentang percepatan vaksinasi COVID-19 anak usia enam sampa 11 Tahun, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HSS terus menggerakan program percepatan vaksinasi di Sekolah Dasar (SD) yang ada di Kabupaten HSS.

Baca juga: Fasilitasi Vaksinasi COVID-19 BIN Daerah Kalsel sasar seribu anak di HSS

"Kami harapkan pihak Sekolah agar dapat memberikan informasi pada masyarakatnya, terkhusus orang tua murid tentang manfaat dari vaksinasi anak usia enam sampai 11 tahun yang diprogramkan pemerintah kepada anak-anak," kata wabup, Selasa (18/1).

Dijelaskan dia, vaksinasi ini bermanfaat untuk menambah herd immunity anak-anak kita dari penyebaran wabah virus COVID-19 di lingkungan sekolah, serta para vaksinator dan tenaga kesehatan untuk memberikan pelayanan yang terbaik, pengecekan secara teliti kesehatan anak-anak yang akan diberikan vaksinasi.

Ia mengapresiasi pelaksanaan vaksinasi yang bekerjasama dengan Puskesmas Kaliring ini, Di mana sasaran peserta vaksinasi anak ditargetkan sebanyak 74 orang siswa, yang terdiri antara kelas satu hingga enam di SD.

Baca juga: Wabup HSS semangati anak-anak agar tidak takut di vaksin

Untuk vaksinasi anak sendiri  sudah dilaksanakan sejak beberapa hari lalu dan sejauh ini berjalan dengan baik dan lancar, termasuk pelaksanaan pada SDN Karang Jawa Muka 2.

"Hal ini diperkuat dengan laporan dari pihak sekolah yang mengatakan tidak ada keluhan apa-apa, baik dari murid SD yang mendapatkan vaksin atau dari pihak keluarganya sendiri," katanya.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022