Kedatangan pertama kali Letnan Kolonel Kavaleri Gagang Prawardhana di Markas Kodim 1002/Hulu Sungai Tengah (HST) disambut dengan tradisi minum air kelapa muda, Kamis (20/1) pagi sekitar pukul 08.00 Wita.

Penyambutan tersebut langsung dipimpin oleh pejabat Dandim yang lama yaitu Letkol Inf Muh Ishak HB bersama istri  Dandim juga disambut dengan tarian Baksa Kembang khas Kalsel dan yel-yel selamat datang seluruh anggota Kodim 1002/HST.

Letkol Inf Muh Ishak HB yang saat ini menjabat sebagai Waaster Kasdam VI/Mulawarman saat pisah sambut menyampaikan, banyak kesan saat bertugas di Kabupaten HST, mulai menjabat sebagai Komandan Yonif 621/Manuntung selama 1 Tahun 2 Bulan hingga menjadi Komandan Kodim 1002/HST selama 2,4 tahun.

"Bertugas di HST, banyak sekali kesan yang kami dapatkan, mulai dari penanganan COVID-19 hingga turut kebanjiran. Walaupun kami dan anggota turut kebanjiran namun kami tetap berusaha semaksimal mungkin membantu warga," katanya.

Ia juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh anggota, Ibu-ibu Persit dan para Babinsa yang senantiasa menjalankan tugas terjun langsung membantu masyarakat.

"Saya ucapkan selamat datang kepada Pak Gagang dan saya berharap terus tingkatkan kerjasama dengan Unsur Forkopimda untuk turut serta berkontribusi mendukung pembangunan dan membantu masyarakat," harap Ishak.

Sedangkan, Letnan Kolonel Kavaleri Gagang Prawardhana yang sebelumnya bertugas sebagai Danden Inteldam VI/Mulawarman memohon kerjasamanya dalam bertugas kepada seluruh anggota Kodim.

"Kami juga mohon arahan dan bimbingannya kepada Pak Ishak yang saat ini bertugas di Kodam, terutama dalam menjalankan tugas-tugas teritorial," tuntasnya.

Di akhir acara pisah sambut, Letkol Inf Muh Ishak HB dan Kolonel Kavaleri Gagang Prawardhana berkesampatan melepas sepasang burung merpati sebagai simbol kesetiaan terhadap satuan.

Baca juga: Letkol Kav Gagang Prawardhana jabat Komandan Kodim 1002/HST
Baca juga: Direhab, logo HST dan slogan Bumi Murakata tak ada lagi di tugu perbatasan
Baca juga: Terjaring razia balapan liar, sejumlah pemuda Barabai divaksin

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022