Dalam upaya memasyarakatkan olahraga kebugaran di Hulu Sungai Selatan (HSS) telah dibentuk organisasi yang mewadahinya yakni Asosiasi Instruktur Aerobik Dan Fitnes Indonesia (ASIAFI), yang bernaung dalam organisasi KORMI (Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia).

Wakil Bupati HSS, Syamsuri Arsyad menghadiri pelantikan pengurus daerah ASIAFI HSS Periode 2022-2023, di Pendopo Wakil Bupati oleh Ketua Pengurus Wilayah ASIAFI Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Fifi Leny.

"Selamat kepada para pengurus yang telah terpilih, kita berharap bahwa organisasi ini nantinya tidak hanya sebagai wadah para instruktur saja, tetapi mampu menampung semua pihak baik pegiat dan pecinta olahraga kebugaran di HSS," kata wabup yang juga didaulat ketua pembina, dalam sambutan, Rabu (19/1).

Baca juga: Sehari bersama KORMI HSS dalam festival olahraga rekreasi dan tradisional

Dijelaskan diia, organisasi ini harus mampu menjadi ikon di HSS, agar masyarakat lebih mengetahui dan mencintai olahraga, yang paling penting dilakukan adalah mensosialisasikan orrganisasi ini melalui publikasi yang intens.

Maka untuk bidang kehumasan perlu segera mengambil langkah, baik dengan membuat media sosialisasi, baik melalui media elektronik atau yang paling mudah adalah melalui media sosial.

Pihaknya berjanji bahwa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HSS sebagaimana organisasi lainnya, juga akan berusaha membantu organisasi ini sesuai dengan kemampuan yang ada.

Ketua Pengurus Wilayah ASIAFI Kalsel, Fify Leny, mengatakan bahwa masih ada beberapa daerah yang belum memiliki kepengurusan di kabupaten, ia salut dengan HSS yang kini sudah memiliki pengurus daerah ASIAFI.

Menurut dia, ini wajib dilakukan agar bisa mengikuti berbagai ajang baik di tingkat provinsi maupun nasional, untuk agenda pertama yang segera akan dihadapi adalah seleksi tingkat daerah untuk mengikuti Pornas di Palembang Tahun 2022.

Baca juga: Pengurus KORMI Kabupaten HSS periode 2021-2025 resmi dilantik

"Dan event ini hanya bisa diikuti oleh para peserta, yang di daerahnya sudah memiliki kepengurusan," katanya.

Pengurus Daerah Asiafi HSS yang dilantik adalah Kepengurusan masa bakti satu tahun yakni periode 2022 - 2023, di dalam organisasi ini sendiri terdiri atas beberapa bidang.

Terpilih Ketua adalah Maya Liestya, turut hadir perwakilan KORMI HSS, KONI HSS, Dinas Olahraga dan Pariwisata HSS, serta Anggota DPRD HSS yang membidangi olahraga, pelantikan sendiri dilaksanakan tetap dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022