Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) mengadakan festival olahraga rekreasi dan tradisional bertema "Sehari Bersama KORMI", di Lapangan Lamang Kandangan.

Festival dilaksanakan dalam rangka peringatan hari jadi ke-71 Kabupaten HSS, dan kegiatannya dibuka Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Masyarakat, Setda Kabupaten HSS, Efran.

"Kegiatan diisi dengan berbagai kegiatan yakni senam kebugaran dan lomba-lomba olahraga tradisional, kebugaran dan juga tantangan yang di antaranya silat tradisional, panahan tradisional, jugling ball, balogo, bagasing, sumpit, dan ketapel," kata Ketua KORMI HSS, H Kartoyo, Minggu (12/12).
 
Festival olahraga rekreasi dan tradisional KORMI HSS (Antara/HO-Diskominfo HSS)


Dijelaskan dia, sekarang KORMI juga ada di HSS dan bersyukur di sambut oleh masyarakat dengan gembira, ke depan tentu pihaknya akan terus mencari penggiat-penggiat olahraga rekreasi dan tradisional untuk dibina dan mengikuti perlombaan-perlombaan.

Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Masyarakat, Efra, mengatakan pihaknya sangat mengapresiasi dengan kegiatan yang dilaksanakan KORMI Kabupaten HSS ini.

"Terimakasih kepada KORMI HSS yang masih dalam rangkayan hari jadi ke-71 Kab. HSS bersama-sama telah turut menggerakkan semangat masyarakat HSS, melalui olahraga rekreasi dan tradisional," katanya.

Ia mengungkapkan rasa senangnya karena KORMI HSS dalam rencana kerja atau kegiatannya menargetkan anggotanya, melalui Inorga-Inorganya akan mengikuti perlombaan-perlombaan baik itu tingkat provinsi dan juga nasional.
 
Festival olahraga rekreasi dan tradisional KORMI HSS (Antara/HO-Diskominfo HSS)


Ini menjadi sesuatu yang sangat bagus dan sangat bersinergi dengan tujuan pemerintah daerah untuk mensejahterakan masyarakat di dunia dalam artian sehat, dan juga melahirkan masyarakat yang bahagia dan semangat.

"Kami berharap KORMI HSS bisa terus bersinergi dengan Pemkab HSS dan juga organisasi-organisasi atau kelompok masyarakat, sehingga KORMI HSS terus bisa mengeksiskan keberadaannya di masyarakat HSS," katanya.

Dirangkaian kegiatan ini juga dilaksanakan vaksinasi COVI-19 serta Gajebo Gerakan Jemput Bola Berikan Sedekah Darah (Berkah) yang diselenggarakan PMI Kabupaten HSS dan Dinkes HSS.

Baca juga: Dilantik Ketua KORMI HSS, Haji Kartoyo berkomitmen perkuat struktur organisasi

Baca juga: Audiensi KORMI HSS upaya sinergikan program dan kegiatan dengan pemkab
 
Festival olahraga rekreasi dan tradisional KORMI HSS (Antara/HO-Diskominfo HSS)

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021