Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kalimantan Selatan (Kalsel) terus melaksanakan konsolidasi organisasi untuk menghadapi Pemilihan Umum atau Pemilu Tahun 2024.

Sebagai salah satu langkah konsolidasi organisasi, PKB Kalsel menggelar Musyawarah Anak Cabang (Musancab) se-Kabupaten Barito Kuala (Batola) di Kecamatan Alalak atau Balai Latihan Masyarakat KementerianTransmigrasi dan Desa Tertinggal Republik Indonesia, Rabu (19/1/22).

Wakil Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKB Kalsrl H Suripno Sumas SH MH dalam sambutannya mengingatkan, tinggal dua tahun lagi (efektif) Indonesia menggelar pesta demokrasi yaitu Pemilu, baik pemilihan presiden dan wakil presiden maupun legislatif tingkat pusat hingga kabupaten/kota.

"Waktu dua tahun itu tak akan terasa, terlebih kalau kita isi dengan berbagai kegiatan kepartaian dan lainnya," ujar pensiunan pegawai negeri sipil kelahiran Tahun 1948 tersebut mewakili Ketua DPW PKB Kalsel dr H Zairullah Azhar.

"Oleh karena itu, bagaimana cara fungsionaris dan kader PKB memenangkan Pemilu untuk anggota legislatif tingkat pusat maupun provinsi dan kabupaten/kota," lamjut anggota DPRD Kalsel dua periode tersebut dari daerah pemilihan Kota Banjarmasin.

Oleh sebab itu pula,. alumnus atau mantan aktivis mahasiswa Universitas Lambung Mangkurat (ULM d/h Unlam) Banjarmasin tersebut meminta fungsionaris dan kader PKB lebih banyak terjun/bergaul dengan masyarakat guna menarik simpati mereka.

"Saya yakin, kalau masyarakat sudah menaruh simpati, mereka juga tidak ragu memilih/memenangkan PKB pada Pemilu 2024 atau menambah perolehan suara/kursi di lembaga legislatif pusat, provinsi serta kabupaten/kota," tegasnya.

"Kita harapkan Musancab se-Kalsel yang terdiri atas 13 kabupaten/kota rampung bulan depan atau Februari 2022," demikian Suripno Sumas.
Suasana pembukaan Musyawarah Anak Cabang Cabang (Musancab) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) se-Kabupaten Barito Kuala di Kecamatan Alalak, Rabu (19/1/22). (Syamsuddin Hasan)

Sementara Ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) Batola H Murdjani SSos dalam sambutannya mengingatkan semua partai politik (Parpol) berlomba-lomba memenangkan Pemilu 2024.

"Kita berharap hasil Pemilu 2024 PKB bisa mencapai target enam kursi pada DPRD Batola," ujar Murjani yang juga anggota legislatif kabupaten tersebut.

Musancab PKB se-Batola pesertanya 80 orang asal 16 dari 17 Dewan Pengurus Anak Cabang (DPAC) atau wilayah kecamatan, demikian Murjani.

Sebelum peserta Musancab yang mengusung tema "Penataan dan Penyeragaman Masa Bakti Kepengen" itu terlebih dahulu mengikuti sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) guna menyamakan persepsi dalam berbangsa dan bernegara.
Suasana pembukaan Musyawarah Anak Cabang Cabang (Musancab) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) se-Kabupaten Barito Kuala di Kecamatan Alalak, Rabu (19/1/22). (Syamsuddin Hasan)

 

Pewarta: Syamsuddin Hasan

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022