Sekitar seribu dosis vaksin COVID-19 disediakan Badan Intelejen Negara (BIN) Daerah Kalimantan Selatan (Kalsel) untuk anak umur enam hingga 11 tahun di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), sasaran kali ini vaksinasi dilakukan di di SDN Jambu Hilir Baluti 2 dan SDN Kandangan Utara 2.

Vaksinasi kali in langsung ditinjau Bupati HSS, H. Achmad Fikry dan Kepala BIN Daerah Kalsel,  Brigjend Pol Dr. Heri Armanto, didampingi Sekretaris Daerah, H Muhammad Noor, para kepala SKPD terkait serta Kaposda BIN Kabupaten HSS, Hartono.

"Kami mengajak orang tua agar dapat terus mendorong program vaksinasi untuk para pelajar Sekolah Dasar (SD), sehingga tercipta kekebalan komunal dan terhindar dari pandemi COVID-19," kata bupati, Selasa (18/1).

Baca juga: Vaksinasi BIN di HSS kembali sasar lansia dari rumah ke rumah

Dijelaskan dia, berharap agar dukungan seperti yang dilakukan BIN Daerah Kalsel dalam vaksinasi terus dilanjutkan, yang mana Kabupaten HSS baru mencapai 11,94 persen  dari 23 ribu lebih vaksin.

Kalau semua terlibat dalam hal penanganan vaksin bisa lebih cepat bisa akan lebih bagus, tantangan HSS selain anak usia enam sampai 11 tahun juga akan memacu vaksinasi dosis dua, semua bisa lebih cepat mengimbangi dosis pertama yang sudah lebih mencapai 75 persen.

Kepala BIN Daerah Kalsel, Brigjend Pol Dr. Heri Armanto, mengatakan hari ini bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HSS melaksanakan vaksinasi anak usia enam sampai 11 tahun.

"Tentunya juga untuk mencerdaskan kehidupan bangsa sebagaimana diamanatkan dalam pembukaan UUD 1945, dengan kegiatan ini tentunya akan mendukung kegiatan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) penuh hampir 100 persen, sehingga semuanya bisa berjalan aman dan lancar,” katanya.

Baca juga: BIN terus galakan vaksin dosis dua hindarkan warga terpapar Omicron

BIN Daerah Provinsi Kalsel untuk Bulan Januari di Kabupaten HSS menyediakan sebanyak 3.000 dosis vaksin, sedangkan di seluruh provinsi Kalsel kurang lebih 35.500 dosis

Sedangkan di bulan febuari sampai dengan desember kurang lebih sebesar 35.500 dosis vaksin, yang akan dialokasikan untuk seluruh kabupaten atau kota di Kalsel, sehingga semuanya bisa merata dan tersentuh.

Salah satu murid SDN Jambu Hilir Baluti 2, Wisnu, mengucapkan terimakasih kepada Bupati HSS dan BIN Kalsel yang telah memfasilitasi kegiatan vaksinasi di sekolahnya.

“Saya sudah divaksin, mudah-mudahan bisa sehat dan bisa turun sekolah lagi. Indonesia Sehat, Indonesia Hebat,” katanya dengan penuh semangat.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022