Polsekta Banjarmasin Utara melakukan jemput lansia ke rumah untuk diajak mengikuti vaksinasi sebagai upaya percepatan kelompok rentan tersebut menerima vaksin.

"Alhamdulilah hari ini kami membawa cukup banyak lansia untuk divaksin. Semua antusias ketika diajak," kata Kapolsekta Banjarmasin Utara Kompol Indra Agung Perdana Putra, Jumat.

Wilayah yang jadi sasaran kali ini Kelurahan Alalak Tengah. Semua lansia dikumpulkan di satu titik kemudian menggunakan kendaraan dinas Polsek menuju gerai vaksin.

"Kami sediakan khusus vaksin prioritas KaiNini jadi tidak perlu antri lama, datang langsung divaksin dan diantarkan pulang kembali ke lokasi berkumpul pertama," jelas Indra.
Anggota Polsekta Banjarmasin Utara melakukan jemput lansia ke rumah untuk diajak mengikuti vaksinasi. (ANTARA/Firman)


Sebagai bentuk apresiasi, polisi juga memberikan tali asih berupa sembako dan nasi kotak kepada para lansia yang telah bersedia divaksin.

Indra menegaskan lansia berhak sehat dan pelayanan khusus untuk lansia wajib diutamakan agar pemberian bisa merata bagi seluruh kelompok rentan tersebut.

"Program percepatan vaksinasi lansia ini terus kami gencarkan hingga tercapai target minimal 60 persen agar vaksinasi bagi anak usia 6 sampai 11 tahun bisa dilakukan," timpalnya.  

Pewarta: Firman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022