Bupati Hulu Sungai Selatan(HSS), H. Acmad Fikry menerima kedatangan rombongan Direktur Operasional Amanah Borneo Park, Yuli Anjarwati, Marketing Amanah Borneo Park, Endah Prihatin SM, Ketua Umum Perkumpulan Dayak Meratus, Benyamin Uhil, dan Ketua Harian Perkumpulan Dayak Meratus Kalsel, Erwan S.

Maksud kedatangan bersama rombongan untuk bersilaturahim kepada Bupati HSS, sekaligus menyampaikan acara Borneo Camping Festival dan Arak Budaya 2022, yang akan diselenggarakan di Amanah Borneo Park dengan target 10.000 tenda.

"Kami menyambut baik dan mendukung kegiatan Borneo Camping Festival dan Arak Budaya 2022, sebagai ajang promosi wisata, salah satunya Loksado," kata Bupati HSS, H Achmad Fikry, Jum'at (14/1) di ruang kerjanya.

Baca juga: Atlet dan pelatih berprestasi HSS terima voucher dan uang pembinaan

Dijelaskan dia, tentu ini awal yang bagus untuk mengkolaborasikan antara Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HSS dengan pihak swasta yang tidak kalah penting, dan tentunya diharapkan bisa saling menguatkan antara satu dengan yang lain.

Bagi pihaknya, ini kesempatan yang sangat berarti untuk bisa membantu mensukseskan kegiatan Borneo Camping Festival dan Arak Budaya, nanti format apa yang bisa pihaknya dukung bisa dibicarakan lebih lanjut dengan dinas terkait.

Adapun dalam rangkaian kegiatan nantinya direncanakannya diantaranya, konser musik, pemecahan rekor muri, kemudian penanaman 10.000 pohon dan dilanjutkan dengan Trip Eksplor Eksotisme Budaya dan Destinasi Wisata yang ada di Kalimantan Selatan.

"Sebagaimana kita ketahui, Loksado merupakan salah satu destinasi wisata HSS yang sangat diminati dan diperbincangkan masyarakat luar Kalimantan," kata Direktur Operasional Amanah Borneo Park, Yuli Anjarwati.

Baca juga: Empat pejabat dilantik, di antaranya Efran jadi Kadisporapar HSS

Menurut dia, dalam hal ini Amanah Borneo park menggandeng Pemkab HSS untuk saling bersinergi dan berkolaborasi, mewujudkan pariwisata sebagai ikon kebangkitan ekonomi masyarakat.

"Alhamdulillah tadi respon dari bupati, beliau sangat responsif bahkan menyampaikan kepada jajarannya agar mefollow up Borneo Camping Festival untuk bisa bersinergi dengan agenda di Pemkab HSS," katanya.

Turut hadir, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda HSS, H. Martha Karya Saputra, Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata HSS, Efran dan Kepala Bidang Pariwisata, Moh. Zakir Maulidi.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022