Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS, H. Achmad Fikry, secara resmi melantik empat Penjabat Tinggi Pratama di lingkungan Pemerintah Kabupaten(Pemkab) HSS, di Pendopo Bupati HSS.

Empat pejabat tersebut, yakni Efran, Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata HSS, Kamidi, Asisten Pemerintah dan Kesra Setda HSS, H. Iwan Friady, Asisten Administrasi Umum Setda HSS serta H. Martha Karya Saputra, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda HSS.

"Saya ucapkan selamat kepada bapak-bapak yang dilantik pada hari ini, mengemban amanah tugas di tempat yang baru dengan harapan menunjukkan kinerja yang
terbaik," kata bupati, Senin (3/1) pagi.

Baca juga: 148 orang pejabat fungsional Pemkab HSS dilantik

Dijelaskan dia, mutasi atau rotasi pada hari ini telah melalui proses yang cukup panjang, dilakukan asessmen dan persetujuan dari komisi ASN hingga mendapat persetujuan sehingga pada hari ini dilakukan pengambilan sumpah dan pelantikan pejabat tinggi pratama di lingkup Pemkab HSS.

Pelantikan dan pengambilan sumpah pada hari ini adalah kebutuhan organisasi sesuai dengan Susunan Organisasi Dan Tata Kerja (SOTK) sekretariat daerah, telah ada penambahan asisten yang sebelumnya ada dua namun sekarang menjadi tiga.

Harus mengisi jabatan asisten dan juga dilakukan penyegaran di lingkungan asisten, salah satunya dimutasikan ke Disporapar HSS, dengan harapan penempatan tiga orang asisten di sekretariat daerah dapat memperkuat fungsi koordinasi yang diemban Setda HSS.

Baca juga: Penyederhaan birokrasi melalui pengalihan jabatan struktural ke fungsional

"Tentu kami berharap dengan pengalaman para asisten selama ini, betul-betul bisa menjadi koordinator untuk mengkoordinasikan perangkat daerah yang dibawahinya," katanya.

Turut hadir, Ketua TP PKK HSS, Hj. Isnaniah Achmad Fikry, Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad, beserta istri, Sekretaris Daerah, H. Muhammad Noor, beserta istri, para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), para kepala bagian Setda HSS dan para camat.
 

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022