Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H Achmad Fikry didampingi Wakil Bupati Syamsuri Arsyad dan Sekda HSS H. M Noor, menyerahkan secara langsung voucher dan uang pembinaan untuk atlet dan pelatih berprestasi, di Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) dan Pekan Olahraga Pendidikan (POPDA) Kalsel Tahun 2021.

Ia mengatakan, dirinya sangat menghargai sebuah keberhasilan dan tentunya dengan diserahkan voucher ini diharapkan menjadi penyemangat para atlet, agar terus berlatih dalam mempersiapkan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalsel Tahun 2022.

Baca juga: Empat pejabat dilantik, di antaranya Efran jadi Kadisporapar HSS

“Kita ingin sukses pelaksanaan, sukses prestasi juga, di tangan-tangan mereka inilah nama harum HSS akan di pertaruhkan di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) tahun 2022,” katanya, usai penyerahan voucher dan uang pembinaan, di halaman pendopo kabupaten setempat, Kamis (6/1) pagi.

Dijelaskan dia, juga mengharapkan agar setiap CabangOlahraga (Cabor) untuk terus membina dan mempersiapkan lagi para atletnya, memanfaatkan secara maksimal fasilitas olahraga yang ada.

Pihaknya sudah minta Dinas Pemuda, Olahraga  dan Pariwisata (Disporapar) untuk memaksimalkan fasilitas olahraga untuk mereka para atlet, ada hari-hari tertentu khusus para atlet terbebas dari masyarakat umum untuk berlatih, agar konsentrasi mereka jadi lebih bagus.

Baca juga: 165 atlet ikuti kejurprov renang dan loncat indah tahun 2021

Adapun voucer dan uang pembinaan yang diberikan tersebut merupakan dana hibah dari Pemkab HSS yang diserahkan kepada KONI HSS, dalam memotivasi para atlet olahraga di daerah, supaya ke depan akan semakin bersemangat dan meningkatkan kemampuan guna mengharumkan nama daerah.

Jumlah voucher diberikan disesuaikan dengan pencapaian prestasi atlet, peraih emas mendapatkan Rp5 juta, perak Rp3 juta dan perunggu Rp1,5 juta, ada sekitar 50 orang pelatih dan atlet yang menerima di tahap pertama hari ini, dan akan dilanjutkan dengan tahap kedua. 

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022