Amuntai, (Antaranews.Kalsel) - Fatahillah warga Desa Kayakah salah satu korban bencana angin puting beliung di Kabupaten Hulu Sungai Utara Kalimantan Selatan menerima bantuan untuk perbaikan rumahnya yang hancur total sebesar Rp20 juta.


Bupati Hulu Sungai Utara (HSU) Abdul Wahid di Amuntai Jun'at menyerahkan bantuan bagi korban bencana puting beliung yang melanda lima desa di Kecamatan Amuntai Selatan 22 April 2015.

"Selain bantuan dana untuk perbaikan rumah sebelumnya Pemda HSU juga memberikan bantuan sembako, perabot dapur dan lainnya," Ujar Wahid.

Wahid mengharapkan masyarakat bisa segera memperbaiki bangunan rumah yang rusak akibat bencana angin puting beliung.

Bupati berpesan agar masyarakat lebih berhati-hati karena beberapa kawasan di Kabupaten HSU rawan diterjang bencana angin puting beliung.

Kepala Dinas Sosial, Tenaga Kerja dan Transmigrasi Rizali Eswansyah menambahkan bantuan kepada korban berkisar Rp2 juta - Rp20 juta tergantung tingkat kerusakan rumah.

Total bantuan yang diberikan kepada korban angin puting beliung sebesar Rp389 juta bantuan dari Kementerian Sosial.

Korban yang menerima bantuan berasal dari lima desa, yakni Bejawit, Padang Tanggul, telaga Hanyar, Simpang Tiga dan Kayakah.

"Sebenarnya sebanyak 119 rumah yang terkena dampak bencana angin puting beliung yang kita usulkan mendapat bantuan, namun setelah diverifikasi hanya 101 rumah yang layak mendapat bantuan tersebut," katanya./Eddy Abdillah

Pewarta: Eddy Abdillah

Editor : Eddy Abdillah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015