Batulicin,  (Antaranews Kalsel) - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan, membagikan air bersih secara gratis kepada warga yang beberapa bulan terakhir mengalami kekeringan.


"Ada empat kecamatan yang kami begikan air bersih diantaranya Kecamatan Kusan Hilir, Sungai Loban, Batulicin, dan Kecamatan Mentewe," kata Kepala BPBD Kabupaten Tanah Bumbu Mariani melalui kepala Bidang Pencegahan dan Kesiap Siagaan Abdul Rahim, di Batulicin, Jumat.

Ia mengatakan, warga mendapatkan jatah 40 liter per hari, dan bantuan ini akan terus dilakukan sampai musim hujan tiba.

"Bantuan air bersih kepada warga merupakan bentuk kepedulian pemerintah daerah kepada masyarakat Bumi Bersujud Tanah Bumbu," katanya.

Menurutnya, musim kemarau panjang kali ini membuat sebagian desa dan kecamatan di Tanah Bumbu mengalami kekurangan air bersih, sehingga masyarakat memerlukan bantuan air bersih, untuk keperluan sehari-hari.

Semoga dengan adanya penyaluran air bersih dapat bermanfaat bagi warga, terutama warga kecamatan Kecamatan Kusan Hilir, Sungai Loban, Batulicin, dan Kecamatan Mentewe yang saat ini sangat memerlukan air bersih untuk keperluan sehari-sehari.

Salah satu warga Kusan Hilir yang mendapatkan bantuan M Dayat mengatakan, sangat berterima kasih kepada pemerintah yang peduli kepada masyarakat untuk memberikan bantuan air bersih.

"Selama ini untuk mendapatkan air bersih kami mengandalkan sumur gali milik pribadi, akan tetapi sudah mulai mengering karena kemarau panjang," ujarnya.

Pewarta: Sujud Mariono

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015