Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten (Disdikbud) Tanah Laut H Zainal Abidin mengungkapkan, sasaran siswa menerima vaksinasi di Tanah Laut berjumlah 42 ribuan orang dengan rincian 36 ribu siswa/siswi SD Negeri dan enam ribu siswa/siswi SD swasta serta madrasah sederajat.

"Pembelajaran tatap muka di Tanah Laut sudah dilaksanakan 100 persen. Berdasarkan Instruksi Mendagri saat ini Tanah Laut sudah berada di level 1. Vaksinasi kita laksanakan serentak untuk 243 SD di Tanah Laut," ujar H Zainal.

Terpisah, Bupati Tanah Lsut HM Sukamta mengatakan, moment vaksinasi tersebut menjadi hal yang paling ditunggu-tunggu oleh siswa dan para orangtua siswa. 

Vaksinasi tersebut perlu dilakukan, ungkap dia, karena adanya varian terbaru dari virus COVID-19.

Bupati berharap,  seluruh pihak dapat terus mendukung pelaksanaan vaksinasi tersebut untuk keselamatan generasi penerus masa depan Kabupaten Tanah Laut.

"Inilah salah satu ikhtiar menjaga keselamatan anak-anak kita, sehingga ketika pembelajaran berlangsung, kita yakini anak-anak sudah punya derajat imunitas yang tinggi," ujarnya.

Sementara, Zulfaira Nur Adelia (10) menjadi salah satu siswi UPTD SDN 4 Angsau mengaku senang disuntik vaksin jenis Sinovac karena menjadi tanda pembelajaran tatap muka (PTM) dapat dilakukan kembali di sekolahnya. 

"Senang karena jadi bisa masuk sekolah, bisa sehat dan terhindar dari COVID-19," ujar siswa kelas 4 UPTD SDN 4 Angsau, pada acara Pencanangan Vaksinasi COVID-19 Anak Usia 6 hingga 11 Tahun yang disaksikan langsung Bupati Tanah Laut HM Sukamta, di UPTD SDN 4 Angsau, Kamis (13/1).

Zulfa menjadi satu dari seluruh 479 siswa/siswi UPTD SDN 4 Angsau yang mendapatkan suntikan vaksin Sinovac dengan dosis 0,5 ml. 

Tidak hanya mendapatkan suntikan vaksin, pada kesempatan tersebut setiap siswa yang telah diperiksa dan mendapatkan suntikan  juga mendapatkan bingkisan dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tanah Laut.

Turut hadir pada giat pencanangan kali ini, Jajaran Forkopimda Tanah Laut, Sekda Tanah Laut H Dahnial Kifli, Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Tanah Laut, Kepala SKPD terkait, dan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Tanah Laut beserta tamu undangan. 

Pewarta: Arianto

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022