Jajaran Direksi Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) ANTARA Kalimantan Selatan (Kalsel) silaturahmi dan koordinasi dengan pihak BPJS Kesehatan Cabang Barabai, Rabu (12/1).

Pada kesempatan tersebut, Kepala Biro LKBN ANTARA Kalsel Nurul Aulia Badar menawarkan beberapa bidang inovasi penyebaran informasi yang bisa dikerjasamakan dengan pihak BPJS Kesehatan.

Menurutnya, sebagai media pemerintah, saat ini ANTARA telah menjangkau jaringan yang luas se-Indonesia bahkan ke luar negeri.

Potensi tersebut, dikatakannya menjadi modal ANTARA terus berkembang dan berkontribusi dalam memberikan informasi pembangunan dan potensi-potensi daerah agar tersampaikan ke pelosok negeri.

"Saat ini berita-berita ANTARA juga bisa disaksikan dan tampil di videotron atau TV Bandara dan Station penerbangan di Indonesia," kata Kepala Biro ANTARA yang akrab dipanggil Olly.

Diterangkannya lagi, untuk Di Kalsel, berita ANTARA juga tayang di videotron RSUD Dr H Moch Ansari Saleh dan RSUD Ulin Banjarmasin.

"Kita juga ada podcast yang terjadwal dengan mengundang beberapa pejabat daerah dan podcast kita ini juga tayang di TV lokal. Ke depan kita juga akan menggelar ANTARA masuk sekolah, jadi kita akan melakukan pelatihan-pelatihan kepenulisan kepada para pelajar," kata Dia.

Menanggapi hal tersebut, Kepala BPJS Kesehatan Cabang Barabai, Chohari menyabut baik tawaran kerjasama tersebut.

Karena dikatakannya, BPJS sangat perlu penyebaran informasi yang lebih luas kepada masyarakat terkait program maupun kebijakan-kebijakan baru.

"Ke depan, kerjasama ini akan kita pertimbangkan kembali dengan ANTARA," tuntasnya.  

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022