Kabar duka kembali menyelimuti warga Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Ketua Kerukunan BPK HSS, H Muhammad Zikri tutup usia.

Muhammad Zikri merupakan  figur muda Kabupaten HSS yang punya peran besar dalam banyak kegiatan sosial dan kemanusiaan di dalam maupun luar daerah.

Berdasarkan informasi, meninggalnya tokoh muda tersebut, saat masih dalam perawatan di Rumah Sakit Umum Sari Mulya, Banjarmasin, pada Jumat (20/11) sekitar pukul 22.30 wita.

Baca juga: Bupati lepas aksi peduli banjir Kalteng Tim Rescue Gabungan Kerukunan BPK HSS

Almarhum dikenal sebagai sosok yang begitu baik, rendah hati, figur pemimpin muda yang sukses dalam usaha, dermawan, mudah akrab dan dekat dengan banyak kalangan, termasuk dengan kalangan jurnalis.

Almarhum diketahui selain menjabat sebagai Ketua Kerukunan BPK HSS, juga sebagai Ketua Orari Lokal HSS punya andil besar dan tidak suka hanya berada di belakang meja, tetapi senantiasa turun bersama relawan-relawan lainnya, saat melaksanakan tugas kemanusian di lapangan seperti dalam penanganan musibah bencana alam.

Kepergiannya meninggalkan duka mendalam yang dibuktikan dengan banyaknya ucapan turut berduka cita yang terus mengalir atas kepergian almarhum, baik di media sosial maupun di radio orari lokal.

Banyak doa dan harapan agar almarhum meninggal dalam keadaan husnul khotimah, karena selama hidup almarhum senantiasa mendedikasikan hidupnya untuk kebaikan serta untuk orang banyak serta pribadi yang berbakti kepada orang tua.

"Kami masih menunggu informasi dari rekan-rekan di Banjarmasin, mohon doanya agar almarhum husnul khotimal, amin ya Rabbal Alamin," kata Bidang Komunikasi Kerukunan BPK HSS, Kamaruddin.

Baca juga: Kerukunan BPK HSS targetkan 1.000 vaksin untuk anggota dan masyarakat umum

Berdasarkan informasi terakhir, malam ini jenazah almarhum telah dijemput dengan ambulance dari rekanan relawan di HSS dan lainnya dari RS Sari Mulya, untuk dibawa ke rumah duka ke Kota Kandangan, Kabupaten HSS.

"Selamat jalan dangsanak, pian orang yang baik hati,relawan dan dermawan, semoga Allah memberikan ampunan dan RidhoNya untuk pian .... Aamiin," tulis Bilal Ahmad dari relawan Daha.

"Innalillahi wa inna ilaihi rojiun, selamat Jalan Kawan, semoga Allah memberi tempat yang terbaiki di sisiNya, engkau orang baik, jiwa sosialmu luar biasa ringan hati dan tangan membantu sesama," tulis Kepala BPBD Kabupaten HSS, Syamsudin.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021