Forum Komunitas Hijau (FKH) Banjarmasin berkolaborasi menghijaukan stadion milik Perintah Kota (Pemkot) Banjarmasin yang terletak di kompleks Rahayu, Banjarmasin Timur, Kota Banjarmasin.

Penanaman serentak pohon penghijauan di lokasi yang baru di bangun Pemkot Banjarmasin tersebut dalam kaitan hari menanam pohon sedunia yang diperingati setiap tanggal 10 Januari, kata Ketua FKH Banjarmasin Mohamad Ary di lokasi penanaman, hari Minggu.

Penanaman tersebut berkolaborasi dengan organisasi Mitra TNI Polri, Perkumpulan Hijau Daun, Greenneration, Eco Enzyme Nusantara, JCK,s Offroder, peduli Banjar, Batamad, LDII,PMI,Satgas kebersihan, Dinas LH Kota, Dishut Kalsel, serta Dispora Banjarmasin.
kolaborasi kegiatan penghijauan


Penanaman tersebut dimulai oleh Kapolresta Banjarmasin kemudian Asisten I Pemkot Banjarmasin, pejabat Pemkot lainnya, kemudian dilanjutkan oleh organisasi organisasi yang lain.

Menurut Mohammad Ary keterlibatan FKH dalam usaha penghijauan di Kota Banjarmasin sudah yang kesekian kalinya, dan soal aksi lingkungan organisasi yang lahir tahun 2013 tersebut selalu terdepan, terutama untuk ikut menciptakan Kota Banjarmasin Barasih wan Nyaman.

Acara dimulai dengan pembukaan lalu menyanyikan lagu Indonesia raya dan mars Kayuh Baimbai, setelah itu baru sambutan-sambutan oleh aisiten I Pemkot Banjarmasin dan Kapolresta yang intinya menyatakan berterimakasih keterlibatan banyak pihak untuk menghijaukan stadion untuk menciptakan kawasan yang nyaman sejuk dan indah.
kolaborasi kegiatan penghijauan


Stadion tersebut milik Pemkot Banjarmasin yang direncanakan sebagai stadion mini yang akan dilengkapi sarana olahraga utamanya sepakbola. Konon di lokasi itu pula akan dibangun kantor Dispora Banjarmasin.

Pewarta: Hasan Zainuddin

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022