Pelaihari (Antaranews Kalsel) - Bupati Tanah Laut. Kalimantan Selatan, Bambang Alamsyah bersamaDandim 1009 Pelaihari Letkol Hasto Respatyo turun langsung ke Desa Panjaratan, Kecamatan Pelaihari membagikan air bersih ke warga setempat. 


"Bantuan air bersih kepada warga Desa Panjaratan merupakan bentuk kepedulian pemerintah kabupaten bersama Komando Distrik Militer 1009 Pelaihari," ujar Bupati Tanah Laut Bambang Alamsyah, di Pelaihari, Selasa.

Menurut dia, musim kemarau yang cukup panjang tahun ini membuat sebagian desa di Tanah Laut mengalami kekurangan air bersih, sehingga perlu turun langsung ke desa-desa membagikan air bersih.

 Diutarakannya, semoga dengan adanya penyaluran air bersih dapat bermanfaat bagi warga desa, terutama Desa Panjaratan yang saat ini sangat memerlukan air bersih untuk keperluan sehari-sehari.

Ia berharap, bantuan air yang sudah diberikan tersebut hendaknya dapat digunakan dengan baik dan seperlunya.

Berkaitan dengan keperluan air bersih di musim kemarau, sebut bupati, pemerintah kabupaten bersama Komando Distrik Militer 1009 Pelaihari selalu memperhatikan warga yang tinggal di wilayah Kabupaten Tanah Laut.

 Lebih lanjut, ia mengemukakan, warga Kabupaten Tanah Laut merupakan bagian dalam pembangunan daerah, untuk menjadi maju, lebih baik, dan sejahtera sesuai visi dan misi Bumi Tuntung Pandang.

Terpisah, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Tanah Laut M Noor mengatakan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah Tanah Laut selalu siap membantu menyalurkan air bersih ke warga desa yang saat ini kesulitan air bersih.

Kemudian, lanjut dia, khusus penyaluran air bersih ke Desa Panjaratan langsung dipimpin Bupati Tanah Laut dan Dandim 1009 Pelaihari, jumlahnya sebanyak 17.000 liter atau empat tangki dengan menggunakan armada milik BPBD Tanah Laut.

Pewarta: Arianto

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015