Menjelang tengah malam, satu buah rumah warga di Desa Mantimin Kecamatan Batumandi Kabupaten Balangan dilalap si jago merah.

Berdasarkan data di lapangan, menurut anggota Polsek Batumandi Briptu Hendra Setiawan peristiwa kebakaran terjadi sekitar pukul 22.45 WITA disalah satu rumah warga bernama Rahmat Hidayat (32) beserta istri dan satu anaknya.

"Api sendiri bermula dari kamar depan korban, yang tiba-tiba langsung menyebar ke seluruh rumah," kata Hendra kepada ANTARA, Sabtu malam.

Dia melanjutkan, saat api mulai menyebar para korban yang terdiri dari tiga anggota keluarga berhasil menyelamatkan diri melalui pintu belakang rumah.

Warga saat memadamkan api, Sabtu (8/2/2022). ANTARA/ragil darmawan



"Sementara penyebab kebakaran diduga terjadi adanya korsleting arus listrik," ucapnya.

Sementara itu, Ketua RT 1 Desa Mantimin Abdul Khair mengungkapkan setelah terjadi kebakaran disalah satu rumah warganya, pihaknya langsung bergegas menyelamatkan korban serta menghubungi pihak pemadam kebakaran.

Warga saat memadamkan api, Sabtu (8/2/2022). ANTARA/ragil darmawan



"Kami langsung menghubungi pihak pemadam dan langsung ke tempat kejadian bersama warga lainnya," ungkapnya.

Selain itu sebutnya, tidak ada harta benda yang bisa diselamatkan selain satu buah mobil dan dua buah sepeda motor. Dan kerugian ditafsirkan mencapai ratusan juta rupiah.

Pewarta: Ragil Darmawan

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022