Puluhan Bintara Remaja baru lulusan Diktukbagasum Polri angkatan 2020/2021 di Upacarakan untuk diterima menjadi bagian dari Keluarga Besar Polres Hulu Sungai Utara Kalimantan Selatan.

Sebanyak 47 orang Bintara Remaja lulusan Diktukbagasum Polri angkatan 2020/2021 yang terdiri dari 40 Bintara Polki dan 7 Bintara Polwan tiba di Polres HSU pada Kamis (6/1/22).

Penerimaan dilaksanakan melalui apel upacara di Halaman Mapolres HSU setelah sebelumnya para Bintara ini jalan kaki dari Rest Area Muara Tapus menuju Polres Hulu Sungai Utara (HSU) sebagai kegiatan Orientasi pembinaan fisik

Kapolres Hulu Sungai Utara AKBP Afri Darmawan, S.IK.,M.H selaku Inspektur mengucapkan selamat datang dan selamat bergabung dengan Keluarga Besar Polres Hulu Sungai Utara.
 
Kapolres HSU AKBP Afri Darmawan. (ANTARA/Eddy A/Humas Polres HSU)

"Segera menyesuaikan diri dengan lingkungan, laksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab serta hindari sekecil apapun kesalahan, Jadilah Polisi yang dapat memberikan contoh suri tauladan di tengah tengah masyarakat," ujar Afri di Amuntai, Kamis.

Saat perjalanan dari Desa Muara Tapus menuju Mapolres HSU, para Bintara Remaja ini  melaksanakan Binsik yang dipandu oleh para seniornya dengan di pimpin oleh Kasat Sabhara AKP. Misransyah.

"Sesuai tradisi kita laksanakan Binsik dengan tujuan untuk melatih fisik serta mengenal wilayah sebelum melaksanakan tugas tugas kepolisian," terang Misransyah
 
Kapolres HSU AKBP Afri Darmawan melakukan siraman air kepada Bintara Remaja baru seusai acara Upacara Penerimaan mereka di Halaman Mapolres HSU di Amuntai, Kamis (6/1/22). (ANTARA/Eddy A/Humas Polres HSU)

Setelah selesai Upacara Penerimaan, 47 orang Bintara Remaja diberikan siraman air bunga oleh Kapolres HSU sebagai tanda diresmikan menjadi keluarga besar Polres HSU dan sah melaksanakan tugas.
 

Pewarta: Eddy Abdillah

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022