Batulicin, (AntaranewsKalsel) - Komando Distrik Militer (KODIM) 1022 Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan, menyiapkan 8.000 lembar kupon jalan sehat dalam memeriahkan peringatan HUT TNI ke-70.

"Ada 8.000 kupon yang disiapkan, 4.000 lembar di antaranya untuk peserta jalan sehat dan 4.000 untuk peserta sepeda santai," kata Komandan Kodim 1022/TNB Letnan Kolonel Infanteri Mustakim, di Batulicin, Senin.

Rute yang ditempuh oleh peserta jalan sehat sepanjang 4,5 km dengan hadiah utama berupa dua buah kendaraan ruda dua, dan beberapa hadiah menarik lainnya seperti, kulkas, mesin cuci dan kompor gas.

Sedangkan untuk sepeda santai rute yang ditempuh sekitar 14 km dengan hadiah dua buah kendaraan roda dua dan beberapa hadiah yang menarik lainya.

Ia mengatakan, acara jalan sehat dan sepeda santai merupakan acara penutup dari beberapa kegiatan yang sebelumnya sudah di lakukan oleh jajaran Kodim di beberapa kecamatan yang ada di Kabupaten Tanah Bumbu.

Kegiatan yang pernah dilakukan dalam memeriahkan HUT TNI yang ke-70 yakni, memberikan pengobatan secara gratis kepada masyarakat Kusan Hulu, menggelar Pasar sembako murah kepada warga yang kurang mampu di kecamatan Simpang Empat.

"Selain itu juga melaksanakan kegiatan donor darah oleh anggota TNI di Kodim sebanyak 250 kantong untuk Palang Merah Indonesia Kabupaten Tanah Bumbu," katanya.

TNI peduli alam dengan cara melakukan penanaman pohon mangruf di pesiisir pantai yang ada di Kecamatan Kusan Hilir sebanyak 600 pohon untuk menghindari terjadinya abrasi.

"Kami bersemboyan Bersama rakyat TNI kuat, hebat, siap mewujudkan Indonesis yang berdaulat dan berkepribadian yang mandiri," tegasnya.

Pewarta: Sujud Mariono

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015