Kasus COVID-19 di Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan dinyatakan sudah nol, sebab empat pasein yang terinfeksi COVID-19 tersisa sudah dinyatakan sembuh pada Rabu kemarin.

"Ya, kasus COVID-19 di kota kita saat ini sudah nol atau tidak ada lagi," ujar Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin Machli Riyadi di Banjarmasin, Kamis.

Dengan sudah sembuhnya empat warga yang terakhir masih terpapar COVID-19, maka secara keseluruhan kasus COVID-19 di Kota Banjarmasin kini sudah tidak ada lagi.

"Moga ini terus bertahan, terus disiplin protokol kesehatan," paparnya.

Sebagaimana data Dinkes Provinsi Kalimantan Selatan, hingga Rabu kemarin kasus COVID-19 di Kota Banjarmasin tidak ada tambahan, bahkan empat sembuh dari ibu kota provinsi tersebut, hingga kasus COVID-19 menjadi nol.

Untuk data keseluruhan, kasus terpapar COVID-19 di Kota Banjarmasin sebanyak 15.876 orang, di mana yang berhasil sembuh sebanyak 15.332 orang dan yang meninggal dunia sebanyak 544 orang.

Untuk pelaksanaan vakainasi COVID-19 di Kota Banjarmasin hingga kini sudah mencapai 80 persen dari sebanyak 711 ribu target sasaran, untuk suntik dosis pertama.

Dengan sudah sangat menurunnya kasus COVID-19 di Kota Banjarmasin ini, maka untuk pelajaran tatap muka sudah dilaksanakan 100 persen.

Pewarta: Sukarli

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022