Banjarbaru, (Antaranews Kalsel) - Pelda I Wayan Marwante di tetapkan sebagai penembak terbaik kategori senjata laras panjang saat di gelar latihan menembak personil Lanud Syamsudin Noor.


"Latihan menembak rutin di gelar untuk meningkatrkan kemampuan personil," kata Komandan Lanud Syamsudin Noor Banjarbaru Letkol (Pnb) Erwin Sugiandhi.
 
Dentingan Peluru Pistol dan Senjata Laras Panjang mendesing dan menggelegar memecah kesunyian lapangan tembak Angkasa Lanud Sjamsudin Noor yang berjarak tidak jauh dari Mako Lanud Sjamsudin Noor, suasana desa Tegal Arum yang tadinya sunyi sepi, terkuakkan oleh desingan peluru yang ditembakkan sniper-sniper Lanud Sjamsudin Noor, Rabu (30/9). Selongsong demi selongsong melenting berloncatan di kanan kiri para sniper-sniper Lanud SAM.
 
Kemahiran personil Lanud SAM dalam menggunakan persenjataan Pistol dan Laras Panjang sudah menjadi hal yang mutlak untuk di kuasai oleh seorang prajurit. Dengan sigap, cepat dan lincah bagai seorang Cowboy, mereka memainkan senjatanya membidik, mengarahkan dan menembak sasaran didepannya hingga terkoyak tanpa sisa.
 
Itulah suasana yang selalu terlihat setiap 3 bulan sekali di Lapangan Tembak Angkasa Lanud Sjamsudin Noor. Dipimpin langsung Komandan Lanud Sjamsudin Noor Letkol Pnb Erwin Sugiandi seluruh anggota militer Lanud SAM secara rutin melaksanakan latihan menembak.  

Kegiatan latihan menembak tersebut dilaksanakan dengan tujuan untuk melatih kemampuan para anggota militer Lanud SAM dalam hal menembak, hal ini juga dimaksudkan untuk lebih menanamkan jiwa kemiliteran pada setiap diri anggota, serta kemahiran dalam menembak itu sendiri.

Pada kegiatan menembak kali ini, untuk penembak terbaik laras pendek adalah Lettu Sus Redhagima Kaintel Lanud SAM dan penembak terbaik laras panjang adalah Pelda I Wayan Marwante anggota Pentak Lanud SAM
 
Letda Kal Safruddin Satria sebagai Pjs. Kasi Sensarban dengan personel Serka Ridwan Iman, Sertu Radi Pakiding, dan Praka Hermawan selalu senantiasa menjaga dan merawat setiap persenjataan dan amunisinya dengan baik, sehingga setiap kali senjata-senjata itu akan digunakan bisa selalu Ready to use.

Tempat penyimpanan senjata dan amunisinya pun terjaga dengan baik dan sangat safety. Jika anda seorang penembak ulung, silahkan mencoba keahlian anda disini, dengan senang hati kami akan selalu melayani anda.

 

Pewarta: Herry Murdy Hermawan

Editor : Herry Murdy Hernawam


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015