Balangan - (Antaranews Kalsel) - Keberhasilan Kabupaten Balangan, Provinsi Kalimantan Selatan, dalam raihan Predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) pada laporan keuangan tahun anggaran 2014, mendapat apresiasi langsung dari Kementerian Keuangan Republik Indonesia.

Jumat (2/10) kemarin, Bertempat di gedung Dhanapala, Kementerian Keuangan RI, Jln Senen Raya nomer 1 Jakarta. Penjabat Bupati Balangan HM Hawari secara langsung menerima penyerahan piagam penghargaan WTP.

Acara penyerahan piagam tersebut, diselingi dengan rapat kerja nasional akuntansi dan pelaporan keuangan pemerintah 2015.

Selain Kabupaten Balangan, ada 150 bupati dan 50 walikota yang menerima penghargaan ini. Sementara untuk di Kalsel sendiri, setidaknya ada sembilan kabupaten kota yang menerima, ditambah Pemerintah Provinsi Kalsel yang juga turut menerima penghargaan tersebut.

Usai menerima penghargaan yang diserahkan langsung oleh Menteri Keuangan RI, Bambang PS Brodjonegoro tersebut, Penjabat Bupati Balangan, HM Hawari mengaku sangat bangga dan bersyukur atas penghargaan yang telah diraih ini.

Diungkapkannya, dapat diraihnya semua penghargaan ini berkat kerja keras seluruh elemen pemerintahan Kabupaten Balangan di bawah kepemimpinan Bupati Balangan terdahulu H Sefek Effendie - H Ansharuddin.

"Terima kasih kepada semua pihak yang telah berupaya dan berusaha sehingga Kabupaten Balangan mendapat predikat WTP, semoga predikat ini bisa terus dipertahankan untuk ke depannya," harap Hawari.

Dalam kesempatan yang sama, Kabid Akuntansi pada DPPKAD Balangan, Magfirah mengungkapkan, selain menerima penghargaan berupa piagam, semua kabupaten kota yang meraih WTP juga mendapatkan bonus berupa uang, termasuk Balangan.

"Tahun lalu atas WTP yang kita raih, kita mendapatkan bonus sebesar dua miliar rupiah. Untuk tahun ini kita memang akan kembali menerima bonus, tapi untuk total angkanya kita belum menerima informasi pastinya berapa," ungkapnya.

Selain didampingi oleh Kabid Akuntansi DPPKAD Balangan Magfirah, Penjabat Bupati Balangan HM Hawari juga didampingi oleh Asisten III Pemkab Balangan, Rudiansyah Sofyan.

Pewarta: Roly Supriadi

Editor : Roly Supriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015