Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS), H Achmad Fikry menghadiri gebyar undian vaksinasi di pendopo kabupaten setempat, yang juga disiarkan secara live streaming di channel resmi pemerintah, serta di radio-radio lokal yang ada di wilayah HSS.

Ia mengatakan, angka 73 persen lebih capaian vaksinasi yang saat ini menjadi bukti bahwa pemerintah tidak bekerja sendiri, namun merupakan hasil kerja dan dukungan dari semua pihak.

Baca juga: Bupati HSS pimpin peringatan HAB ke-76 Kementerian Agama

"Acara undian ini bentuk penghargaan dan terima kasih kita kepada masyarakat HSS, yang telah mendukung program vaksinasi," katanya, saat memberikan sambutan sebelum pengundian, Senin (3/1) malam.

Dijelaskan dia, program ini dirapatkan serta diputuskan dalam rapat Satgas COVID-19 Kabupaten HSS, tentang bagaimana mengatur strategi serta memperluas cakupan vaksinasi dari target minimal 70 persen.

Ada beragam doorprize dan ini diberikan secara spontan, siapa yang ingin membantu dipersilahkan, dan pihaknya bersyukur banyak donatur membantu serta berterima kasih kepada semua donatur yang telah mendukung dalam tersedianya hadiah yang dipersembangkan kepada masyarakat HSS.

Baca juga: Empat pejabat dilantik, di antaranya Efran jadi Kadisporapar HSS

Masyarakat berpartisipasi dalam pencapaian 70 persen mininmal, serta untuk lansia juga tercapai 60 persen, namun diingatkan bahwa ini juga bukan akhir, vaksinasi lengkap untuk dosis kedua akan terus dilakukan serta memacu vaksinasi pertama kembali dilakukan.

"Capaian 73 persen dilakukan dalam 10 hari kerja dengan kisaran 20 persen, tentu ini tidak terlepas dari dukungan semua pihak, seperti dari unsur para ulama, organisasi, organisasi perangkat daerah, dewan mesjid dan lainnya turun bersama-sama menyakinkan masyarakat untuk divaksin," katanya.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022