Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS) melaksanakan upacara pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan pejabat struktural menjadi jabatan fungsional, di pendopo kabupaten setempat.

Bupati HSS, H Achmad Fikry, di Kandangan, Jum'at (31/12), mengatakan selamat kepada pejabat fungsional yang diambil sumpahnya dan dilantik hari ini, menurutnya pelantikan tersebut merupakan langkah dalam penyetaraan jabatan.

Baca juga: Bupati HSS berpesan CPNS tingkatkan kreativitas berikan layanan terbaik bagi masyarakat

“Hal ini untuk merampingkan struktur dan memperpendek alur birokrasi, sehingga yang tadinya tiga level kini menjadi dualevel, yakni pejabat tinggi pratama dan pejabat administrator,” katanya, dalam sambutan.

Dijelaskan dia, dalam hal karir para pejabat fungsional tetap memiliki hak diangkat menjadi administrator, dan nantinya tetap bisa untuk mengikuti seleksi pejabat tinggi pratama.

Masa transisi pasti ada, namun akan diambil sikap yang lebih konkret sehingga tidak ada yang dirugikan. Ia berpesan untuk terus meningkatkan kompetensi, karena menurutnya komptensi pada pejabat fungsional sangat membantu dalam menentukan jenjang karir ke depan.

“Pangkat seorang pejabat fungsonal tidak tergantung tahun, melainkan angka kredit. Semakin tinggi angka kredit, semakin bisa naik pangkat,” katanya.

Baca juga: Wabup HSS : Diklat masa prajabatan CPNS bangun integritas moral

Tak lupa, ia mengajak para ASN yang dilantik hari untuk menjadikan momentum tahun baru 2022 agar bisa mencapai kinerja yang lebih baik lagi, dibandingkan tahun 2021 sebelumnya.

Turut hadir, Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad, Sekretaris Daerah HSS, H. Muhammad Noor,  para asisten, staf ahli serta para kepala organisasi perangkat daerah.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021