Para juara MTQ Nasional Tingkat Provinsi Kalsel dari Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) yang digelar di Tanah Bumbu beberapa waktu yang lalu diberikan bonus uang pembinaan dari Bupati.

Penyerahan dilakukan saat pembukaan Musyawarah Daerah (Musda) Ke-IX LPTQ Kabupaten HST Tahun 2021 di Auditorium Kantor Bupati setempat.

"Ada sebanyak 18 qari dan qari'ah dari HST yang berhasil menjadi juara pada ajang MTQ di Tanah Bumbu itu," kata Ketua LPTQ HST, H Pandiansyah, Sabtu.

Diantaranya menurut Pandiansyah adalah juara 1 Canet putri, Juara 1 Hifzil Qur'an 1 Jus, Juara 2 Cabang Tartil dan Juara 2 Hifzil Qur'an.

"Besaram bonus juga beragam, dari Rp2,5 juta hingga Rp1 juta," katanya.

Bupati HST H Aulia Oktafiandi menyampaikan apresiasi kepada pengurus LPTQ HST, karena sejauh ini telah berhasil menunjukan kontribusinya dalam melaksanakan tugas dan fungsi, sebagai perpanjangan tangan pemerintah.

Bupati berharap, LPTQ HST akan terus berkembang dengan fungsi dan peran yang tak hanya sekedar memperkuat dan melestarikan program yang sudah ada, tapi bisa memunculkan inovasi baru demi membina dan memajukan LPTQ diberbagai aspek.

"Alhamdulillah meskipun dalam keterbatasan situasi, putra -putri Qori/Qoriah kita mampu menurehkan prestasi membanggakan dan mengharumkan nama kabupaten yang sama-sama kita cintai," katanya.

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2022