Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kabupaten Balangan Sri Huriyati Hadi mengharapkan agar bunda PAUD dari delapan kecamatan yang baru dilantik bisa bekerja maksimal untuk mendukung peningkatan pendidikan sejak usia dini.

"Hari ini kita telah melaksanakan pelantikan PAUD se-kecamatan di Kabupaten Balangan, semoga semua Pokja bekerja dengan baik dan bisa berkarya untuk Banua Sanggam," kata Sri kepada ANTARA, Rabu.

Selain itu ujarnya, bunda-bunda PAUD yang baru dilantik , juga bisa lebih bekerja maksimal memfasilitasi pendidikan  anak-anak di usia dini, yaitu untuk persiapan mereka ke jenjang yang lebih tinggi agar mereka nantinya benar-benar siap.

"Karena mereka adalah masa depan bangsa, negara dan daerah ada di tangan anak-anak ini," ujarnya.

Sri Huriyati Hadi saat melantik bunda PAUD kecamatan di Kabupaten Balangan, Rabu (29/12/2021). ANTARA/ragil darmawan



Dia menambahkan, sejauh ini perkembangan PAUD di Kabupaten Balangan, sangat bagus, cuman ada beberapa desa yang belum mempunyai PAUD. Nantinya dengan dinas terkait pihaknya akan bersama-sama untuk mendirikan PAUD.

Ketika anak dididik penuh dukungan sebutnya, anak akan belajar percaya diri karena dia yakin setiap tindakan yang dilakukan dengan baik, akan ada orang tercinta yang mendukung. Sebagai seorang ibu, orang tua, dukungan yang paling minim mengantarkan anak sampai depan rumah, mendoakan, dan anak tahu dia prioritas.

"Kami mendorong orang tua agar mendidik anak dengan penuh penghargaan. Sebab, anak akan belajar untuk menghargai dan biasakan pula mendidik anak dengan kejujuran, agar anak belajar tentang keadilan. Serta janji kepada anak harus ditepati, jika tidak menepati jangan ragu meminta maap kepada anak," pungkasnya.

Pewarta: Ragil Darmawan

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021