Berkat Dukungan TNI dan POLRI, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Tengah (HST), Kalsel akhirnya bisa memenuhi target 70 persen vaksinasi dosis pertama hingga akhir Desember 2021 ini.

Hal tersebut disampaikan Pj Sekda HST Muhammad Yani, Rabu (29/12) di Kantornya. "Tercapainya ini berkat kerjasama semua pihak unsur Forkopimda termasuk BIN sampai tingkat kecamatan hingga target 70 persen vaksinasi warga kita akhir Desember 2021 bisa terpenuhi," katanya.

Menurutnya, sekitar 144 ribu lebih warga HST sudah divaksin dosis pertama dan di Kalsel dari 13 Kabupaten Kota, HST menempati urutan kelima tertanggal hari ini.

"Besok tanggal 30 Desember akan kita undi secara virtual dari kegiatan gebrak, gebyar dan gebrek vaksinasi di sejumlah kecamatan," kata Yani.

Warga yang beruntung ikut vaksinasi tersebut dikatakannya akan mendapatkan undian sebanyak dua buah sepeda motor dan beberapa hadiah menarik lainnya.

"Sebanyak 11 kecamatan yang nantinya memenuhi target 70 persen sesuai dengan jumlah penduduk wilayahnya juga akan mendapatkan reward dari bupati.

Selanjutnya ditambahkan Sekda, Januari 2022 pihak nya akan start percepatan vaksinasi dosis kedua.

" Vaksin ini seperti kata bupati merupakan baju baja yang akan melindungi kita semua dan orang sekitar. Jadi kami harap kepada warga jangan ragu untuk divaksin," tuntasnya.

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021