Balangan (Antaranew Kalsel) - Kepolisian Resor (Polres) Kabupaten Balangan, Provinsi Kalimantan Selatan, terus melakukan perburuan terhadap para pelaku penyalahgunaan narkotika dan obat-obatan terlarang.


Kapolres Balangan, AKBP Sudrajad Hariwibowo di Balangan, menjelaskan, sebelum melaksanakan operasi terhadap para pengguna narkoba, terlebih dahulu aparatnya yang harus diperiksa dan dihindarkan dari narkoba tersebut.

Namun bukan saja terhadap kalangan umum, bahkan anggota kepolisian setempatpun tak luput untuk terus diperiksa dan dicek urine nya. Dan jika terbukti memakai atau menggunakan, akan ada sanksi berat yang akan diterima.

"Bahkan untuk mengantisipasi penyalahgunaan narkoba terhadap anggota polisi. Kepolisan Resort (Polres) Balangan melakukan tes urine terhadap anggota Tribrata itu secara mendadak," ujar Kapolres Balangan.

Pelaksanaan tes urine bertujuan agar dalam melaksanakan tugasnya, anggota polisi memang benar-benar bersih dari barang haram tersebut.

Sesuai perintah Kapolda Kalsel melalui telegram Kabid PROPAM Polda Kalsel. Yang mana menurutnya Implikasinya, sebelum anggota polisi/polri lebih khusus Satuan Narkoba, melakukan tindakan tegas terhadap jaringan ataupun sindikat peredaran gelap Narkoba, diharapkan seluruh anggota Polisi  harus benar-benar bersih dari Narkoba.

Saat ini sudah dilakukan tes urine terhadap 150 anggota Mapolres Balangan secara mendadak beberapa waktu lalu, dan hasilnya negatif.

Dalam tes urine yang dilakukan bagian PROPAM Polres Balangan dengan cara mengambil sampel air seni masing-masing anggota yang dipanggil satu persatu secara mendadak.

Pelaksanaan dilakukan di halaman Mapolres Balangan, bahkan Kapolres Balangan beserta jajarannya pun turut diperiksakan urine nya.

Pewarta: Roly Supriadi

Editor : Roly Supriadi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015