Batulicin, (Antaranews Kalsel) - Penjabat Bupati Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan, H. Wahyuddin, beberapa hari setelah dilantik mengumpulkan seluruh camat dan kepala desa di wilayah yang dijuluki `Bumi Bersujud".

"Ini pertama kalinya saya bersilaturahmi dengan camat dan kepala desa se-Kabupaten Tanah Bumbu, semoga dalam koordinasi terkait program pembangunan daerah nantinya mudah dilaksanakan," kata Penjabat Bupati Tanah Bumbu Wahyudin, saat memberi sambutan dalam acara ramah-tamah di Banjarbaru, Jumat.

Ia mengatakan, ada sejumlah hal penting yang harus diemban terkait upaya pemerintah menunjuk dirinya sebagai Penjabat Bupati Tanah Bumbu.

Pertama, dirinya harus mensukseskan penyelenggaraan pemilihan umum kepala daerah (Pemilukada) yang secara serentak di Indonesia akan berlangsung pada 9 Desember 2015.

Kedua, menjaga netralitas PNS saat Pemilukada. Ketiga, memastikan seluruh aset-aset daerah masih dalam kondisi aman agar tidak ada satupun yang disalahgunakan oleh oknum-oknum pegawai pemerintah yang tidak bertanggung jawab.

"Itulah hal-hal penting yang harus saya emban selama menjabat Bupati Tanah Bumbu, namun pada intinya kita semua harus bisa mengawal jalanya pemilihan umum kepala daerah agar berjalan baik dan lancar," katanya.

Terkait upaya sosialisasi rencana Pemilukada, Wahyudin mengajak seluruh camat dan kepala desa untuk memasang baliho tentang imbauan kepada masyarakat agar turut berpartisipasi menciptakan situasi yang kondisif.

"Baliho tersebut harus dipasang di masing-masing kecamatan, agar himbauan dilakukan dapat diketahui seluruh lapisan masyarakat sampai di pelosok-pelosok pedesaan," tegasnya.

Pewarta: Sujud Mariono

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015