Para penyuluh pertanian diharapkan mampu mendukung dan mengawal pembangunan di Balangan pada sektor pertanian melalui temu teknis yang digelar Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKP3) Kabupaten Balangan.

Kepala DKP3 Kabupaten Balangan Rahmadi, mengatakan melalui temu teknis ini para penyuluh pertanian dapat meningkatkan wawasan dan kemampuan dalam kinerjanya untuk meningkatkan kualitas pertanian di Balangan.

"Para penyuluh kami berikan pembekalan guna mendukung serta mengawal pembangun pertanian, dengan diikuti sebanyak 80 penyuluh yang ada di Balangan," kata Rahmadi di Paringin, Kamis.

Rahmadi berharap, mereka mampu menggali sumberdaya yang telah tersedia untuk mengembangkan potensi pertanian yang bermanfaat bagi pembangunan pertanian di Balangan.

Sementara itu, Bupati Balangan Abdul Hadi, mengatakan temu teknis penyuluh pertanian yang digelar ini dapat menjadi sarana bagi para penyuluh untuk menambah wawasan dan keilmuan mereka.

Selain itu tambahnya, penyuluh juga bisa mengembangkan kompetensinya serta mampu meningkatkan kualitas sumberdaya penyuluh.

"Sehingga dengan meningkatnya kapasitas dan kemampuan penyuluh, mampu memberikan arahan dan bimbingan kepada petani-petani di Balangan," pungkasnya.

Pewarta: Ragil Darmawan

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021