Wabah Tik tok yang melanda generasi muda nampaknya membuat miris Sekretaris Purna Paskibra Indonesia (PPI) Ary Ilham Nor. Ia mengingatkan pentingnya menghayati dan mengamalkan Pancasila.

"Mengapa saya katakan ini, karena pemuda  adalah makhluk Tuhan paling galau, hanya liat Tik tok ikut-ikutan, kita diracuni hanya dengan Tiktok, kita beli paket untuk nonton Youtube pun karena Tik tok," ujar Ary di Amuntai, Rabu, (22/12).

Ary menegaskan dirinya hanya hendak mengajak generasi muda untuk mengembangkan potensi yang dimiliki untuk kegiatan positif dan berguna bagi masyarakat.
 
Pengurus Purna Paskibra HSU. (ANTARA/Eddy A/Kominfo HSU)

Apalagi, katanya, generasi muda yang tergabung dalam paskibraka sudah menempuh pendidikan dan pelatihan, hendaknya mengabdikan diri melalui Organisasi Purba Paskibra Indonesia.

Kehadiran Ary di Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) dalam rangka melantik pengurus PPI HSU periode 2021 -2026. Ia menginformasikan jumlah anggota Paskibraka di HSU sudah mencapai ratusan orang sejak 2016.

Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Dispopar) ,HSU Fajeri Ripani mengatakan, hadirnya PPI HSU diharapkan menjadi mitra pemerintah daerah.
 
Pelantikan Pengurus Purna Paskibra HSU periode 2021 - 2026. (ANTARA/Eddy A/Kominfo HSU)

"Sekarang PPI menjadi organisasi yang resmi , tentunya kita nantikan program kerja," kata Fajeri.

Fajeri berharap PPI berperan aktif dalam pembangunan daerah, khususnya dalam meningkatkan partisipasi dan peran penting generasi muda secara menyeluruh.

Anggota PPI terdiri dari generasi pilihan melalui seleksi ketat dan diklat Purna Paskibraka, baik di tingkat kota/kabupaten, provinsi maupun tingkat nasional.

"PPI diharapkan juga bisa mejadi tauladan bagi generasi muda dan meningkatkan jiwa nasionalisme generasi muda,"katanya.

Pelantikan PPI HSU diikuti dengan penyematan Pin Duta Pancasila kepada para pura Paskibraka yang dilantik.
VIDEO BERITA TERKAIT :  

 

Pewarta: Eddy Abdillah

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021