Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Regu Patroli Keamanan Sekolah (PKS) dan Pramuka Saka Bhayangkara asuhan Polresta Banjarmasin menjadi juara umum lomba dalam rangka HUT Ke-60 Lalu Lintas (Lantas) di Polda Kalsel.

"Ada tiga perlombaan yang dimainkan di antaranya lomba Patroli Keamanan Sekolah, pramuka dan polisi cilik dan Polresta Banjarmasin berhasil memenangkan dua lomba sebagai juara satu," ucap Kasat Lantas Polresta Banjarmasin Kompol Henry N Chandra SIK melalui Kasubnit Dikyasa Bripaka Budiono di Banjarmasin, Rabu.

Ia mengatakan, bukan hanya memenangkan dua perlombaan (PKS dan Pramuka), Polresta Banjarmasin juga menjadi Juara Umum bergilir dalam perlombaan HUT Lalu Lintas Ke-60 itu.

Untuk diketahui, kegiatan perlombaan itu dilaksanakan. Pada Senin (21/9) di Polda Kalsel, dan di ikuti oleh masing-masing pemenang antar rayon sebelum masuk ke Polda Kalsel.

Terus dikatakannya, penyerahan piala bergilir sebagai Juara Umum dilakukan langsung oleh Kapolda Kalsel Brigjend Pol Agung Budi Maryoto kepada Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Drs Wahyono MH, pada Selasa (22/9).

Bukan itu saja, dalam acara penyerahan piala bergilir itu disaksikan oleh Direktur Lalu Lintas Polda Kalsel Kombes Pol K Rachmadi, Kasat Lantas Polresta Banjarmasin Kompol Hendri N Chandra SIK dan Kasubnit Dikyasa sekaligus pembimbing Regu Patroli Keamanann Sekolah dan Pramuka Bripka Budiono.

Terus dikatakannya, perlombaan seperti ini dilakukan secara rutin oleh pihak Polda Kalsel, guna menumbuhkan kesadaran sejak dini tentang taat dan patuh dalam berlalu lintas.

"Perlombaan pada acara HUT Lalu Lintas di Polda Kalsel itu bermacam-macam di antaranya, lomba Patroli Keamanan Sekolah, Pramuka, polisi cilik serta pemilihan duta lalu lintas untuk Polda setempat," katanya.

Pewarta: Gunawan Wibisono

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015