Jasa Raharja Perwakilan Kandangan yang membawahi wilayah Banua Enam di Kalimantan Selatan mencairkan santunan sebesar Rp6,6 miliar selama periode Januari sampai November 2021.

"Santunan naik sebesar Rp661 juta atau 11,08 persen dibandingkan periode yang sama tahun 2020," terang Kepala Jasa Raharja Perwakilan Kandangan Imam Yulianto di Kandangan, Rabu.

Fatalitas kecelakaan lalu lintas dengan korban meninggal dunia menyedot klaim santunan paling besar yaitu Rp5 miliar. 

Sedangkan untuk dibandingkan dengan santunan luka-luka sebesar Rp1,6 miliar dari total klaim yang dinyatakan atau naik secara tahunan yaitu Rp340 juta atau 21,14 persen dengan periode tahun lalu.

Diakui Imam, fatalitas terjadi diakibatatkan karena kurang disiplinnya masyarakat dalam berkendara. Sehingga diharapkan bersama Satlantas Polres setempat serta pemangku kepentingan lainnya terkait terus mendorong upaya edukasi berlalu lintas kepada. 

"Keselamatan adalah tanggung jawab kita bersama, patuhi peraturan lalu lintas dan perjalanan menjadi aman, nyaman dan selamat sampai tujuan," katanya.

Sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang ditunjuk oleh pemerintah untuk mengelola Program Dana Pertanggungan Wajib Kecelakaan Penumpang dan Program Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan, Jasa Raharja berkomitmen terus memberikan pelayanan terbaik melalui pemberian santunan meninggal dunia dengan rata-rata 1,07 hari atau 1 hari 1 jam dan lebih cepat 3 jam dibandingkan periode yang sama tahun 2020.  

Jasa Raharja Perwakilan Kandangan juga telah bekerja sama dengan 12 rumah sakit di 6 kabupaten di Banua Enam berkaitan dengan penjaminan bagi korban luka-luk

Menggandeng Telkom Group melalui AdMedika, Jasa Raharja mengandalkan SiVERA (Sistem Verifikasi Rawatan) yang mendukung transformasi digital untuk mengungkit pelaksanaan perawatan di rumah sakit akibat kecelakaan.

PT Jasa Raharja yang tergabung dalam grup Holding Perasuransian dan Penjaminan (Indonesia Financial Group/IFG) berkomitmen dalam memberikan pelayanan terbaik, mudah, cepat, dan tepat sebagai wujud nyata bagi korban kecelakaan umum dan korban kecelakaan lalu lintas.Holding Perasuransian dan Penjaminan (Indonesia Financial Group/IFG) senantiasa berkomitmen dalam memberikan pelayanan terbaik, mudah, cepat, dan tepat sebagai perwujudan negara hadir bagi korban kecelakaan angkutan umum dan korban kecelakaan lalu lintas jalan.

Pewarta: Firman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021