Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanah Laut menggelar Uji Kelayakan dan Kepatutan (Fit and Proper Test) peserta seleksi calon Direksi PDAM Kabupaten Tanah Laut periode 2022-2026, di Ruang Rapat Barakat Setda Tanah Laut, Sabtu (18/12).

Acara tersebut dibuka langsung oleh Asisten Bidang Perekonomian Pembangunan Sekretariat Daerah (Setda) Tanah Laut Akhmad Hairin.

Dari data panitia seleksi, tercatat peserta  mendaftar dan dinyatakan lulus administrasi sebanyak enam orang, namun pada pelaksanaannya hanya dihadiri sebanyak lima orang. 

Pada hari pertama seluruh peserta mengikuti Tes Pengetahuan Akademik (TPA) dan Tes Psikologi diuji langsung dosen Program Studi Psikologi Fakultas Kedokteran Universitas Lambung Mangkurat.

Rangkaian seleksi tersebut dilanjutkan pada hari kedua, Minggu (19/12), ujian tertulis berkaitan dengan materi Uji Kemampuan Bidang Manajemen Keuangan Perusahaan dan Bidang Operasional Perusahaan Air Minum oleh akademisi STIEI Banjarmasin dan DPP PERPAMSI.

Kepada seluruh peserta, Asisten Bidang Perekonomian Pembangunan Sekretariat Daerah (Setda) Tanah Laut Akhmad Hairin berpesan, agar bersungguh-sungguh dalam mengikuti seluruh rangkaian tes. 

"Tidak ada intervensi dari Pemerintah Kabupaten Tanah Laut dalam proses seleksi yang dilakukan tim penguji,"tegasnya.

Hasil seleksi tersebut, jelas dia, akan dilaporkan kepada Bupati Tanah Lsut dan menjadi bahan pertimbangan untuk menunjuk Direksi PDAM yang baru.
 

Pewarta: Arianto

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021