Kotabaru, (Antaranews Kalsel) - PT. Golden Hope Nusantara (GHN) bekerja sama dengan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kotabaru dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kotabaru menyediakan sekaligus membagikan air bersih secara gratis untuk tiga yaitu Desa Sungai Taib, Stagen dan  Gunung Sari mulai 17 September 2015. 


Rilis Humas GHN diterima Antaranews Kalsel, Jumat, menyebutkan penyediaan air bersih bagi warga desa ini merupakan bagian dari kegiatan corporate social responsibility (CSR) PT.GHN. 

Dikatakan pendistribusian pertama air bersih ini ditujukan kepada warga Desa Stagen yang disaksikan oleh manajemen PT. GHN, manajemen PDAM Kotabaru, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kotabaru dan Tokoh masyarakat Desa Stagen.

 
Dalam kegiatan ini PT. GHN akan mendistribusikan air bersih hingga 12.000 liter per hari kepada masyarakat, selama 3 bulan berturut-turut atau hingga musim hujan tiba. Adapun waktu pendistribusian air bersih dilakukan pada Senin hingga Jumat.
 
PT. GHN bekerja sama dengan PDAM Kotabaru dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kotabaru dalam pendistribusian air bersih ini. 
Pendistribusian dengan menggunakan 3 truk tanki PDAM, mampu mengangkut sekitar 4.000 liter per tanki. Sebagai awal, pendistribusian air bersih diprioritaskan untuk 1.298 Kepala Keluarga Desa Stagen. 

Selanjutnya distribusi dilaksanakan untuk dua desa lainnya, yakni Desa Gunung Sari yang terdiri dari 331 Kepala Keluarga dan 593 Kepala Keluarga yang tinggal di RT1 hingga RT6, Desa Sungai Taib. Lokasi pendistribusian air ditentukan berdasarkan rekomendasi dari PDAM Kotabaru.

Selain bagi warga desa, PT. GHN juga menyediakan air bersih bagi karyawan perusahaan yang tinggal di luar area perumahan perusahaan. Setiap karyawan menerima 25 liter air bersih per hari selama 3 bulan berturut-turut atau hingga musim hujan tiba. 

Adapun untuk karyawan PT. GHN yang tinggal di area perumahan perusahaan, tidak memerlukan tambahan air bersih.

"Kami sangat prihatin atas kondisi kekurangan air bersih yang sedang dialami warga.  Inilah yang melatarbelakangi perusahaan untuk bekerja sama dengan pihak terkait memberikan bantuan air bersih untuk memenuhi kebutuhan masyarakat," ujar Mumtaz Fisal, General Manager PT. Golden Hope Nusantara sambil berharap kontribusi ini dapat mengurangi kesulitan yang dihadapi warga./e


Pewarta: Asmuni

Editor : Asmuni Kadri


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015