Wakil Bupati (Wabup) Hulu Sungai Tengah (HST) H Mansyah Sabri memberikan apreasiasi saat membuka secara resmi per­helatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Suara Emas ke-V yang diselenggarakan oleh Ikatan Persaudaraan Qori dan Qoriah (IPQOH) di Masjid Agung Riyadhusshalihin Barabai.
 
"Semoga MTQ suara emas yang berlangsung sampai tanggal 15 Desember 2021 ini dapat berjalan dengan baik serta melahirkan generasi pecinta Al qur'an di Kabupaten HST," kata Wabup saat membuka acara, Selasa (14/12).
 
Kepada anak-anak dan remaja peserta lomba MTQ, Mansyah mengucapkan selamat bertanding. "Jadikanlah pengalaman ini sebagai bekal untuk lebih menekuni nilai-nilai dan hikmah yang terkandung dalam Qur'an," harapnya.
 
Menurutnya, selaras dengan tema MTQ suara emas ke-V "Kita Wujudkan Generasi Milenial Bumi Murakata Bersendikan Al Qur'an Yang Maju Dan Unggul".
 
"Momentum MTQ ini hendaknya menjadikan kita untuk semakin mencintai Qur'an dan mendalami serta mempelajari nilai-nilai yang terkandung," katanya.
 
Sementara, Ketua IPQAH HST Ustadz Syamsurani menambahkan, kegiatan tersebut dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Hulu Sungai Tengah yang ke-62 Tahun 2021 ini.
 
"Jumlah peserta yang mengikuti kegiatan adalah 65 orang terbagi 3 golongan yaitu pertama tingkat golongan remaja berjumlah 14 orang, kedua golongan anak-anak berjumlah 28 orang dan yang ketiga golongan puitisasi Qur'an berjumlah 20 orang," tuntasnya.

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021