Haji Kartoyo sebagai ketua dan didukung pengurus lainnya di masing-masing bidang dilantik Pengurus Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Kalimantan Selatan (Kalsel), untuk kepengurusan KORMI Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) periode 2021-2025.

Ia mengatakan, sebagaimana arahan dari Sekretaris KORMI Kalsel, Hj Hj Galoeh Chairunnisa sudah banyak induk-induk organisasi yang ada di HSS dan sudah jalan, tinggal memang penguatan penguatan struktur di organisasi ini yang perlu dibenahi, baik internal maupun eksternal dan pihaknya berkomitmen mewujudkannya.

"Untuk terlaksanakan program di KORMI Kabupaten HSS ini bisa terwujud, dan ada relnya supaya progresnya jelas ke depan itu, rencana dalam upaya penguatan struktur baik internal dan eksternal," katanya, di All Outbond Camp, Loksado, Sabtu (19/6) pagi.

Baca juga: Rapat pengurus INATKF HSS, pembagian bidang serta Tupoksi di organisasi

Dijelaskan dia, olahraga rekreasi ini adalah olahraga yang tumbuh kembang dari masyarakat, sehingga KORMI bisa menggali induk-induk organisasi apa-apa saja yang bisa tumbuh dan unggulan di Kabupaten HSS.

Pihaknya berharap dan ada dukungan dari semua pihak, agar semua pengurus terus bersemangat dan didukung oleh pemerintah daerah, dan kebetulan juga Wakil Bupati HSS, Syamsuri Arsyad menyatakan bersedia menjembatani sehinga menjadi motivasi supaya semakin bersinergi antara KORMI dengan pemerintah daerah.

"Melestarikan dan menjaga olahraga tradisional dan kearifan lokal sama dengan menjunjung nilai juang tradisi orang bahari, sebagai mana yang diusahakan semua pengurus KORMI untuk menjalankan amanah sesuai visi dan misi organisasi," katanya.

Baca juga: Audiensi INATKF dan Kadispora Kalsel, hadirkan 13 atlet HSS peraih medali emas internasional

Ditambahkan dia, tidak bisa berjuang sendiri tanpa dibantu para pengurus dan dukungan dari semua pihak, dan ia pun mengucapkan terima kasih atas dukungan pengusaha dan para pengurus yang telah berjuang besama-sama demi kemajuan KORMI.

Adapun para pengurus KORMI Kabupaten HSS yang dilantik dan dikukuhkan tersebut, antara lain Haji Kartoyo sebagai Ketua, Wakil Ketua I Fitri, Wakil II Husin Ausyi dan Sekretaris Mahriadi, serta pengurus lainnnya.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021