Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H Achmad Fikry didampingi Wabup Syamsuri Arsyad, menerima audiensi Pengurus Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Kabupaten HSS, di ruang kerja Bupati, Lantai II Sekretariat Daerah (Setda) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HSS.

Ketua Umum KORMI HSS H Kartoyo, di Kandangan, Jum'at (21/5), mengatakan kepengurusan FORMI HSS terbentuk pada 13 Januari 2021 lalu, sehingga audiensi ini, selain bersilaturahmi, pihaknya memohon petunjuk dan arahan secara langsung dari Bupati dan Wabup HSS, khususnya agar dapat mensinergikan program dan kegiatan KORMI dengan kebijakan Pemkab HSS.

"Rencananya Pelantikan akan dilaksanakan pada Bulan Juni 2021 mendatang, selain saya sebagai ketua umum, ada Fitri SH sebagai Wakil Ketua I, Husien Wakil Ketua II dan Ira sebagai Bendahara KORMI HSS," katanya.

Baca juga: Kormi Kalsel diharapkan tingkatkan prestasi di ajang nasional serta internasional

Dijelaskan dia, beserta pengurus juga mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri mohon maaf lahir dan batin, ia juga turut berbelasungkawa dan berduka cita atas meninggalkan kakak kandung Bupati HSS, yakni H Zainal Mukhlisin Bin H Darham Hidayat.

Wakil Ketua II Husien, mengatakan selain menaungi Karate Tradisional, KORMI yang sebelumnya dikenal sebagai FORMI juga membina cabang olahraga tradisional dan rekreasi masyarakat, yang lain seperti Balogo, Dakuan, Tali Ulai, Sumpit, Ketapel dan sebagainya, bahkan di HSS menjadi gudangnya olahraga tradisional dan rekreasi di Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

Bupati HSS H Achmad Fikry, juga mengucapkan selamat atas terbentuknya kepengurusan KORMI Kab HSS, ia berterima kasih kepada H Kartoyo serta pengurus lainnya yang bersedia menerima kepercayaan untuk mengelola berbagai olahraga tradisional dan rekreasi di Kabupaten HSS.

"Saya bersama Wabup, serta Pemkab HSS siap memfasilitasi dan memberikan dukungan kepada KORMI HSS, sesuai dengan aturan yang berlaku dan kemampuan keuangan daerah," katanya, saat memberikan arahan.

Baca juga: DPRD Kalsel puji kesiapan HSS tuan rumah Porprov 2022

Selanjutnya, ia menyarankan agar segera mensinergikan hal hal yang bersifat teknis dengan Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar)  HSS, ini dilakukan karena yang tahu kebutuhan dari organisasi adalah para pengurus, sehingga dipersilahkan untuk komunikasikan agar Pemkab HSS dapat memfasilitasi.

Dan meski para pengurus belum dilantik, ia meminta para pengurus bisa segera menyusun rencana program kegiatan, disamping Fitri yang menjabat sebagai Wakil Ketua I KORMI HSS dinilai sangat tahu mekanisme perencanaan, dan saat ini masih memungkinkan untuk dimasukkan dalam APBD Perubahan Tahun 2021.

"Dan agar olahraga tradisional dan rekreasi serta organisasi KORMI dapat lebih dikenal masyarakat HSS, kami memandang perlu KORMI HSS perlu mensosialisasikan diri serta cabang-cabang olahraga yang dinaunginya," katanya.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021