Sebanyak 13 Usaha Kecil dan Mikro binaan PT Adaro Indonesia turut memeriahkan Pekan Raya Tabalong dalam rangka HUT Kabupaten Tabalong ke-56.

Para pelaku usaha ini bernaung dibawah komunitas Adaro Spectra, program pembinaan UKM binaan CSR Adaro yang berjalan pada tahun - tahun sebelumnya. Keikutsertaan UKM ini sekaligus upaya Adaro memberi ruang untuk mereka agar bisa bertahan di tengah pandemi yang berlangsung jelas Leni Marlina, CSR Departemen Head PT Adaro Indonesia.

Konsep pelaksanaannya, berupa Assesment kendala usaha ke UMKM, pelaksanaan workhsop / webinar usaha selama tiga hari serta flashsale dan Expo online. Dari hasil assessment, peserta juga bakal mendapat permodalan untuk usaha berkelanjutan.

 Di Desember 2021 ini, Adaro juga bakal menggelar kegiatan bertajuk UKM tangguh, dengan konsep expo online, juga penjualan hasil produksi UMKM Binaan Adaro secara langsung ke pada pembeli, secara daring.

Pesertanya merupakan alumni Adaro spectapreneur, binaan PLUT Tabalong, dan beberapa binaan Dekranasda serta DP3AP2KB ( kelompok Prima ) di Kabupaten Tabalong.

Pembinaan dan bantuan untuk pelaku UMKM di masa pandemi perlu menjadi perhatian banyak sektor terutama pihak swasta.

Dalam rangka meningkatkan kontribusi PPM dan peran PT Adaro Indonesia khususnya dalam membina dan membantu para pelaku UMKM,

Di Desember 2021 ini Adaro menggelar webinar dengan tema “ Adaro Kuatkan UMKM Tangguh di Tengah Pandemi' .

Selain itu terus membuka ruang bagi kemajuan UMKM,  Adaro  berharap mereka mampu melewati masa sulit ini, dengan terus berinovasi,

Pewarta: *

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021