Universitas Lambung Mangkurat (ULM) melepas sebanyak 798 lulusan di wisuda ke-104 yang dilaksanakan di Auditorium ULM di kampus Banjarbaru, Kamis.

"Alhamdulilah di penghujung tahun 2021 ini kita berhasil mencetak ratusan sarjana lagi termasuk magister dan doktor," terang Rektor ULM Prof Sutarto Hadi kepada ANTARA usai sidang senat terbuka wisuda ke-104.

Dia pun mengaku bersyukur di tengah pandemi COVID-19 ULM tetap bisa melaksanakan tridharma perguruan tinggi dan menghasilkan lulusan.

"Harapannya alumni ULM bisa terjun ke tengah masyarakat memberikan kontribusi positif bagi pembangunan," katanya.
Rektor ULM Prof Sutarto Hadi mengukuhkan wisudawan. (ANTARA/Firman)

Sutarto meyakini pula jebolan ULM sebagai perguruan tinggi negeri terbaik di pulau Kalimantan terakreditasi A memiliki bekal kompetensi, pengetahuan dan keterampilan mumpuni yang mampu menjawab kebutuhan di setiap bidang pekerjaan.

Dia mengharapkan juga dari alumni ULM lahir para tokoh-tokoh bangsa baik bidang pendidikan, ilmuan ataupun politik hingga negarawan.

"Masyarakat Kalsel menanti lahirnya lebih banyak tokoh nasional asli Banua yang dapat berkiprah hingga turut mendukung kemajuan daerah melalui perannya di tingkat pusat," jelas Sutarto.
Rektor ULM Prof Sutarto Hadi bersama senat universitas. (ANTARA/Firman)


Adapun 798 lulusan terdiri dari program diploma 4 orang, sarjana 697 orang, magister 95 orang dan Doktor Ilmu Pertanian 2 orang. Sehingga total ULM sudah mencetak 16 orang bergelar S3.

Untuk wisudawan terbaik Fatimah Elyani M.Kes dari Program Studi Kesehatan Masyarakat Program Pascasarjana dengan IPK 4,00. Kemudian untuk Program Sarjana (S1) Zainuddin SPd  dar Pendidikan Matematika FKIP IPK 3,94. Sedangkan Program Diploma (D3) diraih Eka Aulia A.Md Pjk dari Program Studi Perpajakan IPK 3,23.  

Pewarta: Firman

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021