Polres Hulu Sungai Utara melaksanakan vaksinasi serentak di Wilayah Kabupaten Hulu Sungai Utara, hasilnya sebanyak 1.548 orang warga mendapat vaksin COVID-19 gratis.

Kapolres Hulu Sungai Utara AKBP Afri Darmawan meninjau langsung lokasi kegiatan Vaksinasi Serentak Indonesia yang dilaksanakan pada sembilan titik lokasi tersebut.

Kapolres dampingi Wakapolres Kompol M. Irfan,  Kabag SDM AKP Slamet H. Wahyudi dan Kabag Ops AKP Heru Setiawan.

"Melalui kegiatan Vaksinasi serentak ini petugas kita menvaksin sebanyak 1548 orang,” ujar Afri Darmawan di Amuntai, Rabu (8/12).

Afri mengatakan, melalui kegiatan vaksin massal ini diharapkan target vaksinasi 70 persen di akhir tahun sebagaimana harapan Presiden Joko Widodo dapat terwujud.
 
Kapolres HSU AKBP Afri Darmawan berfoto bersama jajaran Polsek Amuntai Selatan dan Perwakilan BIN Kalsel usai meninjau kegiatan Vaksinasi di SMPN 2 Amuntai Selatan, Rabu (9/12/21). (ANTARA/Eddy A/Humas Polres HSU)

Dikatakan pula, vaksinasi serentak sebagai salah satu strategi untuk antisipasi terjadinya laju pertumbuhan COVID-19 menjelang Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 (Nataru).

"Dalam kegiatan vaksinasi serentak ini kita didukung Vaksinator dan tenaga pendukung terdiri dari petugas Dinas Kesehatan, Polsek, Jajaran Sie Dokkes Polres HSU serta nakes dari  Puskesmas," terangnya.

Kapolres mengucapkan terimakasih kepada mesyarakat yang begitu antusias mengikuti vaksinasi namun tetap mematuhi Protokol Kesehatan walau telah di vaksin.

Kegiatan vaksinasi COVID-19 serentak di Kabupaten HSU dilaksanakan di Puskesmas Danau Panggang, Babirik, Sungai Pandan, Sungai Tabukan, Amuntai Selatan, Sungai Turak,  Haur Gading, Banjang dan Kelurahan Sungai Malang Kecamatan Amuntai Tengah.
 

Pewarta: Eddy Abdillah

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021