Banjarbaru, (Antaranews Kalsel) - Penjabat Wali Kota Banjarrbaru H Martinus menjadi pembina apel gabungan dilingkungan Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Banjarbaru dihadiri Plt Sekda Kota Banjarbaru Said Abdullah, jajaran Pejabat dan pengawas Dinas Pendidikan di Halaman Dinas Pendidikan Kota Banjarbaru, Senin.

Serta diikuti oleh seluruh karyawan/karyawati dilingkungan Dinas Pendidikan Kota Banjarbaru serta Kepala Sekolah se Kota Banjarbaru di Halaman Dinas Pendidikan Kota Banjarbaru.

H Martinus saat apel pagi mengatakan kepada seluruh peserta yang telah hadir untuk mengikuti apel pagi, dengan penuh semangat dan kedisiplinan. Kehadiran para kepala sekolah dan PNS lingkup Disdik, merupakan salah satu bentuk dedikasi dan konsistensi selaku Pegawai Negeri Sipil dan insan-insan pendidikan. 

Semangat kerja dan kedisiplinan inilah yang akan membawa pemerintahan ini mencapai visi dan misinya dengan sukses, karena semangat dan kedisiplinan merupakan embrio dari profesionalitas dan etos kerja yang tinggi yang akan tumbuh dan mengakar dalam diri kita, sehingga budaya positif ini akan membawa kemajuan dan perubahan signifikan bagi perkembangan bidang pendidikan di Banjarbaru. 

Pada kesempatan itu, Martinus juga menyampaikan ucapan  terima  kasih  dan  penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh kepala sekolah, insan-insan pendidikan, organisasi yang bergerak di dunia pendidikan dan para pemangku kepentingan atas segala ikhtiar, kepedulian dan perhatian yang diberikan dalam menumbuhkembangkan dunia pendidikan di Banjarbaru. 

Dan kepada para kepala sekolah beserta staf pendidiknya di semua jenjang, yang telah bekerja sama dan bekerja keras membina potensi peserta didik untuk menjadi individu berkarakter baik dan mampu meraih cita-cita.

Martinus bepesan kepada para kepala sekolah agar terus menciptakan berbagai inovasi di bidang pendidikan. Pendidikan telah membukakan pintu wawasan, menyalakan cahaya pengetahuan, dan menguatkan pilar ketahanan moral. Wajah masa depan berada di ruang-ruang kelas. 

Akan tetapi, hal itu bukan berarti bahwa tanggung jawab membentuk masa depan itu hanya berada di pundak pendidik dan tenaga kependidikan di institusi pendidikan. Secara konstitusional, mendidik adalah tanggung jawab negara. Namun, secara moral, mendidik adalah tanggung jawab setiap orang terdidik.

Mengembangkan kualitas sumber daya manusia harus dikerjakan sebagai sebuah gerakan bersama. Semua harus ikut peduli, bahu-membahu, saling dukung dan topang untuk memajukan kualitas sumber daya manusia lewat pendidikan.

Pada kesempatan itu H Martinus didampingi Plt Sekda Kota Banjarbaru Drs H Said Abdullah MSi dan Plh Kepala Dinas Pendidikan Kota Banjarbaru Ubay S Sos, saat menyerahkam hadiah lomba gerak jalan HUT RI ke 70 SMA sederajat se Kota Banjarbaru.

Usai apel pagi Penjabat Wali kota Banjarbaru H Martinus melakukan sidak dibeberapa sekolah yang menurutnya fasilitas sekolah tersebut masih kurang atau sudah mencukupi./e


Pewarta: Asmuni

Editor : Asmuni Kadri


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015