TNI Angkatan Laut memvaksinasi sebanyak 466 karyawan perkebunan kelapa sawit di Kalimantan Selatan yang bekerja di PT. Citra Putra Kebun Asri (CPKA) di Desa Batalang, Kecamatan Jorong, Kabupaten Tanah Laut.

"Alhamdulillah hari ini serbuan vaksinasi maritim kembali menyasar karyawan perkebunan kelapa sawit dengan diikuti ratusan orang," kata Komandan Pangkalan TNI AL Banjarmasin Kolonel Laut (P) Herbiyantoko M.Tr. Hanla, Selasa.

Sebanyak 19 vaksinator dari Balai Pengobatan (BP) Lanal Banjarmasin dan Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin dikerahkan untuk melayani suntikan vaksin jenis Sinovac.

Herbi menyebut pelaksanaan vaksinasi tersebut hasil kerja sama dengan Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia (GAPKI) Cabang Kalimantan Selatan.

Menurur dia, TNI AL berkomitmen menuntaskan vaksinasi bagi seluruh karyawan perkebunan kelapa sawit yang ada di provinsi itu.

"Kami jemput bola langsung ke lokasi perkebunan guna memberikan vaksin untuk memudahkan karyawan mendapatkan vaksin tanpa harus meninggalkan pekerjaannya," jelas Danlanal.

Di samping program vaksinasi yang terus dilaksanakan untuk mencapai target 70 persen penduduk, Herbi mengingatkan pula pentingnya tetap menjaga protokol kesehatan.

"Saat ini kasus COVID-19 terus melandai, namun kita tidak boleh lengah karena ada ancaman varian baru yang menyebar jadi prokes harus wajib diterapkan terus," katanya.

Pewarta: Firman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021