Pelaihari, (Antaranews Kalsel) – Pemerintah Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan, menggelar sarasehan di Desa Sumber Makmur, Kecamatan Takisung, untuk menyerap aspirasi masyarakat setempat, Jumat (11/9).


"Saya mengajak masyarakat untuk memberikan masukan maupun mengutaran permasalahan dihadapi saat ini, sehingga Pemkab Tanah Laut bersama masyarat menemukan solusi permasalahan yang dihadap dan berujung pada peningkatan penghasilan dan kesejahteraan masyarakat," ujar Bupati Tanah Laut H Bambang Alamsyah, di Pelaihari.

Menurut dia, sarasehan di desa Sumber Makmur tersebut berkaitan dengan program Manunggal Tuntung Pandang atau Batapung Tawar yang merupakan kegiatan pemerintah daerah dengan tiga fungs yaitu,  pelayanan, pemberdayaan dan pembangunan dalam satu kegiatan yang langsung bersentuhan dan menyatu dengan masyarakat.

“Manfaat didapat pemerintah daerah dari terlaksanannya program Manunggal Tanah Laut adalah, terjalinnya kerjasama dan kedekatan antara pemerintah daerah dan masyarakatnya.

Dengan demikian, sebut dia, kepala daerah, wakil kepala daerah dan perangkatnya dapat melihat, menyelami, dan merasakan keadaan rakyat.

Kemudian, jelas dia, dengan sarasehan melalui Manunggal Tuntung Pandang tersebut, pemerintah daerah dapat mengetahui aspirasi di masyarakat, sehingga dapat dijadikan bahan evaluasi dari kebijakan daerah.


Pewarta: arianto

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2015