Kodim 1007/ Banjarmasin jajaran Korem 101/Antasari di Kalimantan Selatan menggelar vaksinasi mobile yang menyasar pedagang dan pengunjung pasar untuk diberikan vaksin COVID-19.

"Sasaran kali ini Pasar Kalindo Jalan Belitung Darat, Kelurahan Kuin Cerucuk, Kecamatan Banjarmasin Barat," terang Komandan Kodim 1007/Banjarmasin Kolonel Inf Oki Andriansyah Adiwirya, Selasa.

Menurut dia, vaksinasi mobile sebagai upaya jemput bola pihaknya agar masyarakat mau divaksin tanpa harus antri ataupun mendatangi sentra vaksinasi.

Diakuinya, masih ada saja dari warga yang enggan divaksin dengan alasan tidak mau antri ataupun kesibukan pekerjaan.

Untuk itulah, vaksinasi secara jemput bola ke lokasi-lokasi keramaian tersebut diharapkan dapat meningkatkan capaian vaksin di Kota Banjarmasi menuju 70 persen penduduk dari yang ditargetkan.

"Kami harapkan masyarakat semua mendukung program vaksinasi ini agar bangsa kita terbebas dari belenggu pandemi," ucap Oki.
Danramil Banjarmasin Barat Mayor CZI Tandra Wideru menanyakan ke pengunjung Pasar Kalindo Banjarmasin apakah sudah divaksin. (ANTARA/Firman)


Sementara pelaksanaan vaksinasi mobile di Pasar Kalindo dipimpin Danramil Banjarmasin Barat Mayor CZI Tandra Wideru.

Satu persatu pedagang dan pengunjung pasar ditanya apakah sudah divaksin atau belum. Jika sudah maka diminta menunjukkan sertifikat vaksin. Namun bagi yang belum langsung diberikan suntikan vaksin setelah dinyatakan sehat hasil skrining.

Pewarta: Firman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021