Kepala Badan Intelijen Negara Daerah (Kabinda) Kalimantan Selatan memantau langsung vaksinasi pelajar dan masyarakat lingkungan sekolah di MAN 2 Tapin di Kecamatan Binuang.

Sebanyak 1.587 dosis vaksin dialokasikan untuk masyarakat dan pelajar. Rata rata penerima dosis ke dua, sebelumnya BIN Kalsel sudah laksanakan vaksinasi dosis satu di lokasi itu.

Kabinda Kalsel Brigjen Pol. dr. Heri Armanto di lokasi, Kamis, mengatakan  terus menggencarkan pelaksanaan vaksinasi massal dalam rangka mendukung pencapaian 70 persen di akhir tahun. Herd immunity jadi tujuan utamanya.

"Salah satu sasaran yang menjadi perhatian Bapak Presiden Joko Widodo dan Kepala BIN adalah kelompok pelajar, mengingat saat ini sekolah telah menerapkan Pembelajaran Tatap Muka (PTM)," jelas pria berangkat bintang satu itu.

Kepala Sekolah MAN 2 Tapin Selamat Ahmadi menerangkan dengan uluran tangan BIN Kalsel di sekolahnya, saat ini vaksinasi dewan guru dan murid sudah mencapai 100 persen.

"Bersyukur karena ada bantuan dari BIN, siswa dan warga sekitar di sekolah antusias. Kemenag Tapin belum ada edaran untuk PTM, semoga cepat diselenggarakan PTM, sekolah kita sudah siap," ujarnya.

Ungkapan senada juga disampaikan Camat Binuang Haryono. Dikatakannya, peran serta BIN Kalsel di wilayahnya turut membantu percepatan vaksinasi.

"Kecamatan Binuang memiliki penduduk terbanyak, dari 31.258 penduduk ada 24.225 target sasaran. Baru sekitar 42 persen vaksinasi," ujarnya.

Pewarta: M Fauzi Fadillah

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021