Wakil Ketua DPRD Kalimantan Selatan (Kalsel) Muhammad Syaripuddin SE MAP yang akrab dengan sapaan Bang Dhin berpendapat, membangun jiwa "entrepreneur" (wirausaha) berati mendorong mental supaya mandiri.

"Kemandirian tersebut bisa melalui kreatif, inovatif dan bertanggung jawab," ujarnya saat selaku narasumber pada pelatihan Pendampingan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kalsel di Banjarbaru (35 kilometer dari Banjarmasin), baru-baru ini.

Dengan didampingi Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kalsel Dr H Gustafa Yandi MSi, dia menambahkan, membangun jiwa entrepreneur menjadi alternatif penyelesaian masalah tingkat pengangguran terbuka.

Oleh sebab itu, wakil rakyat asal daerah pemilihan Kalsel VI/Kabupaten Kotabaru dan Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) tersebut mengapresiasi GP Ansor yang melaksanakan pelatihan entrepreneur.

"Karena generasi muda merupakan bagian dari masyarakat yang memiliki tingkat produktivitas yang paling tinggi," lanjut mantan anggota DPRD "Bumi Bersujud" Tanbu tersebut.

"Namun cara pandang pemanfaatan, memaksimalkan potensi, dan pembinaan masih menjadi upaya yang terus dilakukan baik oleh pemerintah maupun bagi pemuda itu sendiri," demikian Bang Dhin.
Foto bersama Wakil Ketua DPRD Kalimantan Selatan (Kalsel) Muhammad Syaripuddin (baju merah) dengan peserta pelatihan Pendampingan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Gerakan Pemuda Ansor Kalsel di Banjarbaru (35 kilometer dari Banjarmasin), baru-baru ini. (Istimewa)


 

Pewarta: Syamsuddin Hasan

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021