Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS), H. Achmad Fikry melaksanakan peninjauan pelaksaan vaksinasi di Puskesmas Kandangan dan juga di RSUD Brigjen H. Hasan Basery Kandangan, vaksinasi di RSUD Kandangan ini menyediakan bingkisan sembako bagi warga yang mengikutinya.

Pelaksanaan vaksinasi ini adalah merupakan tindak lanjut dari program percepatan vaksinasi yang dilaksanakan Keluarga Besar PGRI HSS, yang mana setiap anggota PGRI di instruksikan agar dapat mengajak masyarakat mau melaksanakan vaksinasi.

Baca juga: Bupati HSS harap HUT jadi gebrakan KORPRI kawal masyarakat bervaksin

"Kami merasa senang dan berterimakasih karena dari hasil peninjauan terlihat antusias masyarakat untuk mengikuti vaksinasi sudah cukup tinggi," katanya, disela kegiatan peninjauan, Rabu (1/12).

Ia juga mengapresiasi dengan cara yang diterapkan oleh pihak RSUD Kandangan, yaitu dengan memberi bingkisan bagi setiap masyarakat yang telah mendapatkan vaksin sehingga partisipasi masyarakat untuk mengikuti vaksinasi meningkat.

Selama dua hari pelaksanaan, terdata sudah ada ribuan masyarakat yang mendapatkan vaksinasi yang dilaksanakan di RSUD Kandangan, pihaknya akan terus mencari cara dan memacu agar percepatan vaksinasi di HSS dapat terus ditingkatkan.

Baca juga: Anggota PGRI HSS ditugaskan ajak warga belum divaksin

"Kita akan terus jalankan konsep mendekatkan pelayanan kepada masyarakat, baik itu "Door to Door" serta yang lainnya sehingga target kita bisa tercapai," katanya.

Ditambahkan dia, pihaknya juga tidak henti-hentinya terus menghimbau masyarakat agar mau melaksanakan vaksinasi, karena dengan vaksinasi daya tahan dan imun tubuh dapat terjaga dari hal-hal terkait COVID-19.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021