Bupati Hulu Sungai Tengah (HST) H Aulia Oktafiandi didampingi Pj Sekda HST H Muhammad Yani terima secara simbolis bantuan uang tunai sebesar Rp100 juta dari Unit Oengumpul Zakat (UPZ) Bank Kalsel yang nantinya digunakan untuk keperluan para korban yang terdampak banjir.

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Komisaris Independen Bank Kalsel, Syahrituah Siregar didampingi Direktur Operasional Bank Kalsel, Ahmad Fatrya Putra kepada Aulia Oktafiandi selaku Bupati Hulu Sungai Tengah (HST).

Penyerahan disaksikan Pj. Sekretaris Daerah HST, Muhammad Yani beserta Kepala Divisi Corporate Secretary Bank Kalsel, Suriadi; dan Kepala Bank Kalsel Kantor Cabang Barabai, Aly Rizqan yang berlangsung di Stadion Murakata Barabai sebagai posko induk penanganan banjir HST (30/11).

Bupati menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan yang diberikan. "Bantuan yang diberikan ini akan langsung kami salurkan kepada masyarakat, terutama kepada mereka yang terdampak banjir," katanya.

Sementara, Direktur Operasional Bank Kalsel Ahmad Fatria Putra menyampaikan turut berduka atas musibah banjir di Barabai. "Sebagai kepedulian Bank Kalsel, kami salurkan bantuan melalui Unit Pengumpul Zakat (UPZ) yang mana setiap pegawai dipotong 2,5 persen sesuai ketentuan yang ada," katanya.

"Hasil kumpulan UPZ ini kita salurkan kembali ke masyarakat, mudah-mudahan apa yang kita berikan ini bisa meringankan dan sebagai wujud kontribusi kami untuk Masyarakat yang terkena musibah banjir," tuntasnya.

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2021